x

Leo/Daniel Kubur Impian usai Digebuk Rankireddy/Shetty di Kejuaraan Dunia 2023

Kamis, 24 Agustus 2023 20:30 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor:
Hasil babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2023, Kamis (24/08/23) antara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

FOOTBALL265.COM – Hasil babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2023, Kamis (24/08/23) antara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang berakhir dengan kemenangan wakil India.

Bertanding di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin terhenti di babak 16 besar usai takluk dari ganda India tersebut dengan skor 15-21, 21-19, 9-21.

Baca Juga

Memasuki gim pertama, Leo/Daniel sempat unggul dua poin dari Rankireddy/Shetty yang tampil kurang siap di menit-menit awal.

Sayangnya, ganda putra India tersebut terlihat menemukan ritme permainan yang tepat dan berhasil menyamakan kedudukan dengan skor 5-5.

Leo/Daniel harus tertinggal dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty pada interval gim pertama di Kejuaraan Dunia 2023 dengan skor 8-11.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus mengakui keunggulan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di gim pertama dengan skor 15-21.

Baca Juga

Memasuki gim kedua, pasangan berjuluk The Babies itu berhasil unggul lebih awal dengan mengamankan poin pertama dari pasangan India itu.

Leo/Daniel kembali tertinggal di interval gim kedua Kejuaraan Dunia usai gagal mengembalikan smash keras Rankireddy dengan skor 8-11.

Sayangnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus mengakui keunggulan Satwiksairaj/Shetty di gim ketiga dengan skor 9-21 dan gagal melaju ke perempat final Kejuaraan Dunia 2023.

Baca Juga

1. Leo/Daniel Gagal Revans

Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Korea Open 2023. (Foto: PBSI)

Seperti diketahui, tim bulutangkis Indonesia mengirimkan empat wakil di sektor ganda putra pada Kejuaraan Dunia 2023 di Kopenhagen, Denmark.

Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Baca Juga

Salah satu penggawa ganda putra Indonesia yang paling dinantikan aksinya adalah pasangan muda yang menduduki peringkat 10 ranking BWF yakni Leo/Daniel.

Sebagai informasi, Leo/Daniel mendapat keuntungan bye di babak pertama dan langsung melaju ke babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2023.

Di babak 32 besar, pasangan The Babies itu harus menghadapi ganda putra Inggris yang dikenal sebagai penghancur Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yakni Ben Lane/Sean Vendy.

Leo/Daniel berhasil mengalahkan Ben/Sean dalam tiga gim ketat dengan skor 18-21, 21-19, 21-10 dan berhasil lolos ke babak 16 besar.

Baca Juga

Sayangnya, langkah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus terhenti usai dikalahkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan skor

Hasil ini sekaligus memperpanjang rekor kekalahan Leo/Daniel atas Rankireddy/Shetty. Dilansir dari laman BWF Tournament Software, mereka tertinggal 0-2.

Pertemuan sebelumnya terjadi di Japan Open 2023 di mana Leo/Daniel terhenti langkahnya di babak 16 besar dari pasangan asal India tersebut.

Kala itu, Leo/Daniel harus mengakui ketangguhan Rankireddy/Shetty di babak 16 besar Japan Open lewat tiga gim dengan skor 16-21, 21-11, 13-21.

Baca Juga
BulutangkisSatwiksairaj Rankireddy/Chirag ShettyLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis

Berita Terkini