x

Nova Widianto Disembah Penggemar Malaysia usai Chen/Toh Cetak Sejarah di Ranking BWF

Kamis, 24 Agustus 2023 22:49 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
Pelatih bulutangkis, Nova Widianto, diagungkan Badminton Lovers Malaysia usai bawa Chen Tang Jie/Toh Ee Wei cetak sejarah di Ranking BWF.

FOOTBALL265.COM – Pelatih bulutangkis, Nova Widianto, diagungkan Badminton Lovers Malaysia usai bawa Chen Tang Jie/Toh Ee Wei cetak sejarah di Ranking BWF.

Seperti diketahui, ganda campuran Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei berhasil membuat kejutan dengan melaju ke perempat final Kejuaraan Dunia 2023.

Baca Juga

Bertanding di Royal Arena, Chen/Toh mengamankan tiket 8 besar usai mengalahkan unggulan ketujuh asal Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue dengan skor 20-22, 21-19, 21-12.

Hasil ini sekaligus menjadi catatan positif bagi ganda campuran besutan Nova Widianto tersebut dengan melaju ke perempat final untuk pertama kalinya di Kejuaraan Dunia.

Tak hanya itu, Chen/Toh juga diprediksi bakal melejit di ranking BWF dengan bertengger di peringkat 11 dunia pada perilisan pekan depan.

Dengan hasil gemilang di Kejuaraan Dunia 2023 ini, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei bakal menjadi ganda campuran nomor satu Malaysia.

Baca Juga

Murid Nova Widianto itu bakal menggusur takhta pemain independen, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie yang saat ini menduduki peringkat 10 ranking BWF.

Namun, langkah Chen/Toh tampaknya bakal sulit di babak perempat final. Mereka akan berhadapan dengan unggulan kedua yakni Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Kendati demikian, berhasil melaju ke babak perempat final sudah menjadi prestasi yang membanggakan bagi Chen/Toh yang baru dipasangkan pada 2022 itu.

Sementara itu, Nova Widianto turut menjadi sorotan penggemar bulutangkis Malaysia usai membawa Chen/Toh gemilang mencetak sejarah di ranking BWF.

Baca Juga

1. Badminton Lovers Soroti Nova Widianto

Badminton Lovers Soroti Nova Widianto.

Sebagai informasi, Nova Widianto merupakan mantan pelatih ganda campuran PBSI yang hengkang pada akhir Desember 2022 lalu.

Ia lantas menerima jabatan baru di Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) sebagai pelatih ganda campuran sejak awal Januari 2023.

Baca Juga

Kiprah Nova termasuk gemilang bersama sektor ganda campuran Malaysia. Terbukti, ia mampu membawa Chen tang Jie/Toh Ee Wei gemilang di beberapa turnamen bulutangkis.

Seperti saat ini, Nova Widianto sukses membawa Chen Tang Jie/Toh Ee Wei mencetak sejarah di ranking BWF usai melaju ke perempat final Kejuaraan Dunia 2023.

Tak ayal, penggemar bulutangkis Malaysia langsung mengagungkan nama Nova Widianto sebagaimana dalam kolom komentar akun Instagram BAM.

“Tang Jie/Ee Wei debut di Kejurdun langsung ke perempat final. Terima kasih coach rexy dan nova yang ikut menjerit,” @lee****.

Baca Juga

Aura Coach Rexy dan Nova tampak bersemangat, thanks coach,” @mxh****.

Semangat juga melihat pasangan ini, makasih coach (Nova Widianto),” @wo*****.

Komentator ikut terkejut sama tingkahnya Rexy. Btw makasih juga buat coach Nova,” @ami****.

Sebagai informasi, Chen/Toh sendiri telah mengoleksi tiga gelar juara di musim 2023 yakni Iran Fajr International Challenge, Orleans Masters dan Taipei Open.

Baca Juga
MalaysiaNova WidiantoBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisChen Tang Jie/Toh Ee WeiRanking BWF

Berita Terkini