x

Prediksi Tak Masuk Akal Debby Susanto soal Tim Bulutangkis Indonesia di Kejuaraan Dunia 2023

Kamis, 24 Agustus 2023 05:15 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
Legenda bulutangkis Indonesia, Debby Susanto, menuliskan prediksi kurang masuk akal untuk tim Indonesia di Kejuaraan Dunia 2023.

FOOTBALL265.COM – Legenda bulutangkis Indonesia, Debby Susanto, menuliskan prediksi kurang masuk akal untuk tim Indonesia di Kejuaraan Dunia 2023.

Seperti diketahui, para pebulutangkis papan atas dunia tengah mengikuti Kejuaraan Dunia Bulutangkis yang dihelat di Kopenhagen, Denmark pada 21-27 Agustus.

Baca Juga

Turnamen bergengsi BWF tersebut telah memasuki babak kedua atau 32 besar. Di mana beberapa wakil Indonesia telah gugur berjamaah, seperti di sektor tunggal putra.

Namun, sektor ganda campuran yang sebelumnya tak terlalu diunggulkan berhasil membuat kejutan di babak-babak awal Kejuaraan Dunia 2023.

Seperti Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja yang sukses mengalahkan wakil andalan Jepang di babak pertama yakni Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo.

Tak hanya itu, Dejan/Gloria juga berhasil melaju ke babak 16 besar usai berhasil revans atas unggulan keenam asal Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek.

Baca Juga

Catatan manis Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja turut diikuti Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang berhasil melaju ke 16 besar usai mengalahkan rising star Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya.

Tren positif ganda campuran Indonesia itu lantas menuai sorotan dari sang legenda bulutangkis yakni Debby Susanto yang memberi prediksi, sebagaimana dalam unggahan di Instagram Story-nya.

Debby Susanto beri prediksi ganda campuran dan tunggal putri Indonesia sabet medali di Kejuaraan Dunia 2023.

Dalam unggahan tersebut, Debby menyebut peraih medali dari tim Indonesia bisa saja datang dari sektor ganda campuran dan tunggal putri.

Selain ganda campuran, tunggal putri Indonesia sendiri tinggal menyisakan Gregoria Mariska yang akan menghadapi Yeo Jia Min di 32 besar Kejuaraan Dunia 2023.

Baca Juga

1. Prediksi Debby Susanto Tak Masuk Akal?

Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI)

Sebagai informasi, Debby Susanto sendiri merupakan mantan pebulutangkis Indonesia di nomor ganda campuran yang pernah berpasangan dengan Praveen Jordan.

Beberapa raihan prestasi Debby Susanto ketika masih aktif di dunia bulutangkis adalah meraih juara di All England 2016 hingga meraih emas SEA Games.

Baca Juga

Meski tak aktif lagi sebagai pemain, Debby masih sering memantau perkembangan junior-juniornya di PBSI sebagaimana yang ia sering unggah di Instagram Story.

Seperti baru-baru ini, Debby Susanto memprediksi sektor tunggal putri dan ganda campuran Indonesia bisa saja meraih medali di Kejuaraan Dunia 2023.

Namun, tentu tak mudah bagi kedua sektor tersebut. Seperti di ganda campuran, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja yang tampil impresif tersebut harus menghadapi ujian berat.

Ya, mereka akan langsung menghadapi unggulan pertama sekaligus ganda campuran peringkat satu ranking BWF yakni Zheng Siwei/Huang Yaqiong di 16 besar.

Baca Juga

Selain itu, wakil ganda campuran lainnya yakni Rinov/Pitha juga akan menghadapi lawan sengit di 16 besar yakni Juara Dunia 2021, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Sementara di tunggal putri sendiri ada Gregoria Mariska yang sebetulnya memiliki kans untuk meraih medali di Kejuaraan Dunia 2023.

Namun, ia harus menghadapi Yeo Jia Min di babak 32 besar. Di mana Gregoria memiliki tren kurang positif dengan menelan kekalahan pada dua turnamen terakhir.

Akan tetapi, prediksi Debby Susanti tersebut tidak mustahil bisa terjadi. Mengingat, ganda campuran dan tunggal putri memang memiliki penampilan yang cukup positif di Kejuaraan Dunia.

Baca Juga
Debby SusantoGregoria MariskaBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisDejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja

Berita Terkini