x

Gagal Total di Kejuaraan Dunia 2023, Fajar/Rian Masih Aman di Ranking 1 BWF

Sabtu, 26 Agustus 2023 11:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gugur di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM - Meski gagal total di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, ganda putra Fajar Alfian/Rian Ardianto masih aman di puncak ranking BWF.

Diketahui, Fajar Alfian/Rian Ardianto gugur di babak 32 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, dikandaskan Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan.

Baca Juga

Tampil sebagai unggulan pertama, siapa sangka Fajar/Rian justru kalah dari ganda putra non unggulan asal Chinese Taipei itu dengan skor tipis 18-21, 19-21.

Badminton Lovers (BL) sempat khawatir jika posisi Fajar Alfian/Rian Ardianto di ranking 1 BWF akan tersalip. Apalagi persaingan di sektor ganda putra sangat ketat.

Posisi Fajar/Rian terus dibayangi oleh pemain India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang membara di sepanjang tahun 2023.

Pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty sudah menjuarai Swiss Open 2023, kemudian secara berturut-turut menjuarai Indonesia Open dan Korea Open 2023 lalu.

Baca Juga

Namun, dominasi Rankireddy/Shetty juga berhasil dipatahkan di babak perempat final Kejuaraan Dunia 2023. Duo India kalah dari Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Bermain di rumah sendiri, di Royal Arena, Copenhagen, Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen membekuk Rankireddy/Shetty dengan skor 21-18, 21-19.

Dengan kandasnya duo India di Kejuaraan Dunia, posisi Fajar Alfian/Rian Ardianto masih belum tergusur dari peringkat 1 di ranking BWF sektor ganda putra.

Baca Juga

1. Harapan untuk Fajar/Rian

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat menjadi juara All England 2023. (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

Pasangan ganda putra nomor satu di Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat ini sedang dalam penurunan performa, dan belum meraih gelar juara lagi.

Namun, kegagalan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di perempat final Kejuaraan Dunia 2023 memberi kesempatan bagi Fajar/Rian untuk tetap bertahan di ranking 1 BWF.

Baca Juga

Badminton Lovers berharap kesempatan ini bisa digunakan dengan baik oleh Fajar/Rian, dengan menjuarai China Open Super 1000 dan Hong Kong Open Super 500.

"Lagi-lagi diselamatin. Ayo FajRi segera berbenah, jadikan MD Indonesia sebagai sobat weekend lagi," harap pemilik akun Twitter @dorandsa**.

"Terlepas title mereka sebagai WR1, Fajar/Rian harusnya lebih introspeksi diri sih. Akhir-akhir ini off mainnya. Semoga balik ke top performance," balas akun @kimfan**.

"Semoga bisa berbenah yang bener, kalo tur selanjutnya masih suka kalah di babak awal, mending turun aja," timpal @nknw**.

Baca Juga

"FajRi gue bilang kalian kudu muhasabah sih, udah dikasih kesempatan tetep nangkring ranking 1, buktikan kalo masih layak dan pantas," ungkap pemilik akun @inizal**.

Hingga pekan ketiga bulan Agustus 2023, Fajar/Rian menduduki ranking 1 BWF sektor ganda putra, disusul Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty asal India.

Kemudian di posisi ketiga ada Liang Wei Keng/Wang Chang (China), disusul Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), dan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang).

Sementara ganda putra Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ada di peringkat ke-9, disusul Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di posisi ke-10.

Baca Juga
Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisSatwiksairaj Rankireddy/Chirag ShettyBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisBWF World ChampionshipsRanking BWF

Berita Terkini