x

Pesan Menohok Greysia Polii Usai Febriana/Amalia Gagal di Kejuaraan Dunia

Sabtu, 26 Agustus 2023 12:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Greysia Polii, memiliki pesan menohok untuk ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi seusai gagal total di Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2023. (Foto: Ammara Marthiara/INDOSPORT)

FOOTBALL265.COM - Legenda bulutangkis Indonesia, Greysia Polii, memiliki pesan menohok untuk ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi seusai gagal total di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Febriana/Amalia tersingkir dari Kejuaraan Dunia usai digebuk unggulan ke-8, yakni Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand).  

Baca Juga

Bertanding di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Kamis (24/08/23), Febriana/Amalia kalah dalam pertarungan rubber game berdurasi 1 jam 13 menit yang berakhir skor 14-21, 21-17, 19-21.

Langkah Febriana/Amalia pun terhenti di babak 16 besar sekaligus gagal menyusul rekan senegaranya, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang mampu melaju hingga semifinal.

Amalia Cahaya Pratiwi tampaknya tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya karena gagal melaju jauh di Kejuaraan Dunia 2023.

Rasa kecewanya tersebut ditunjukkan lewat sebuah unggahan yang memuat percakapan pribadinya dengan Greysia Polii lewat WhatsApp pada hari Jumat (25/08/23).

Baca Juga

Peraih medali emas SEA Games Kamboja tersebut mendapat pesan dari Greysia Polii yang merupakan mantan partner main Apriyani Rahayu, soal betapa mahalnya pengalaman.

Pengalaman pahit di pertandingan, menurut Greysia Polii, bisa dijadikan Amalia Cahaya Pratiwi sebagai pembelajaran agar tidak mengulanginya di turnamen yang akan datang.

“Belajar itu mahal banget. Rasa sakit yang lagi dirasain sekarang ini adalah salah satu pelajaran yang mahal banget,” tulis Greysia Polii dalam pesannya untuk Amalia.

“Ingetin baik-baik, resapi baik-baik pas angka 18 itu apa yang dilakuin sampe bisa hilang arah gitu. Nyesel sekarang nggak apa-apa, asal jangan nyesel seterusnya, lanjut Greysia Polii.


1. Pesan Greysia Polii untuk Amalia Cahaya Pratiwi

Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi terhenti di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. (Foto: PBSI)

Pada bagian akhir, Greysia Polii yang pernah mempersembahkan medali emas Olimpiade Tokyo tersebut menulis kata-kata yang lebih menohok.

Namun pesan tersebut bukan dimaksudkan untuk membuat Amalia Cahaya Pratiwi berkecil hati usai gagal di Kejuaraan Dunia 2023.

Baca Juga

Greysia tampaknya ingin Amalia menjadikan kegagalannya di Kejuaraan  Dunia sebagai sebuah pondasi sekaligus pengingat untuk bisa lebih baik lagi di masa mendatang.

“Ingetin terus biar rasa sedihnya mendarah daging, sampai kapok, supaya nggak mau ulangi lagi,” sambung Greysia ditutup dengan emoji senyum lebar.

Amalia Cahaya Pratiwi pun hanya mampu membalas kata-kata Greysia dengan sepatah dua patah kata  ditambah emoji menangis.

Namun selain itu dia juga menulis inti dari pesan Greysia di bagian caption yang bunyinya: “Dia bakal menendangku kalau aku terpuruk.”

Baca Juga

Setelah Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Febriana/Amalia akan mengalihkan fokus ke turnamen-turnamen BWF Open dan Asian Games 2023.

Sementara itu, Indonesia hanya mampu meloloskan satu wakil saja ke babak semifinal Kejuaraan Dunia 2023 yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Di babak ini, Apriyani/Fadia bakal berhadapan dengan Kim So Yeong/Kong Hee Yong dari Korea Selatan. Indonesia wajib menang untuk mengamankan tiket ke final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Apriyani/Fadia sendiri berhasil melaju ke semifinal usai mengalahkan pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan skor 21-18, 13-21, 21-10.

Baca Juga
Greysia PoliiBulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisFebriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Berita Terkini