x

PBSI Didesak Angkat Shesar Hiren Rhustavito Jadi 'Dosen' Ilmu Tikungan Maut

Jumat, 8 September 2023 12:48 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
PBSI didesak penggemar bulutangkis untuk menjadikan Shesar Hiren Rhustavito sebagai ‘dosen’ tikungan maut usai lolos ke perempat final China Open 2023.

FOOTBALL265.COM – PBSI didesak penggemar bulutangkis untuk menjadikan Shesar Hiren Rhustavito sebagai ‘dosen’ tikungan maut usai lolos ke perempat final China Open 2023.

Tunggal putra Indonesia yakni Shesar Hiren Rhustavito berhasil mencatatkan hasil positif dengan melaju ke babak perempat final China Open 2023.

Baca Juga

Pebulutangkis peringkat 45 di ranking BWF itu berhasil mengalahkan wakil Malaysia, Ng Tze Yong dalam tiga gim ketat dengan skor 18-21, 21-11, 22-20.

Hasil ini sekaligus menjadi ajang revans Vito atas Ng Tze Yong yang pernah mengalahkannya di babak 32 besar All England 2023.

Menariknya, pada laga babak 16 besar di China Open 2023 tersebut, bintang PBSI itu berhasil membuat heboh Badminton Lovers usai menikung Tze Yong.

Di gim ketiga, tunggal putra andalan Malaysia itu berhasil meraih match point dengan skor 20-16. Namun, Shesar Hiren berhasil membalikkan keadaaan.

Baca Juga

Ya, Shesar Hiren Rhustavito berhasil berbalik unggul dengan mengamankan enam poin beruntun dan mampu memenangkan gim ketiga dengan skor 22-20.

Sementara itu, dengan kemenangan ini, Vito berhasil melaju ke babak perempat final untuk pertama kalinya di turnamen bulutangkis yang ia ikuti pada musim 2023.

Di perempat final China Open 2023, Vito akan berjumpa rekan senegara, yakni Jonatan Christie, yang sebelumnya berhasil mengalahkan Brian Yang.

Sebagai informasi, Vito memang tertinggal dari rekor head to head dari Jonatan dengan skor 1-4. Pada pertemuan sebelumnya di Indonesia Masters ia kalah di babak 16 besar.

Baca Juga

1. Badminton Lovers Sentil PBSI

Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito di laga perdana All England pada Selasa (14/3/2023) waktu Inggris. (Foto: PBSI)

Dengan kemenangan Shesar Hiren Rhustavito atas Ng Tze Yong, tunggal putra dipastikan menempatkan satu wakil di babak semifinal China Open 2023.

Ya, Vito sendiri akan berhadapan dengan Jonatan Christie yang tampil impresif dengan mengalahkan Brian Yang dengan skor 12-21, 21-15, 21-14.

Baca Juga

Namun, kemenangan Vito menjadi sorotan tersendiri bagi Badminton Lovers karena berhasil menikung Ng Tze Yong meski sudah tertinggal jauh.

Melansir unggahan dari akun X (Twitter) @ZonaBulutangkis, PBSI didesak Badminton Lovers untuk menjadikan Shesar Hiren Rhustavito sebagai ahli tikungan maut.

Harusnya Ijo semua sektor dibiasakan latihan dengan skor durjana kaya ketinggalan 15-20 gitu atau latihan poin jus-jusan jadi mindset ketinggalan poin dan unggul poin ttp fokus sampai memenangkan pertandingan,” @adi****.

Mental vito nih emang gak kaleng-kaleng. Vito mesti buka seminar mental tikung menikung nih di cipayung,” @imp****.

Baca Juga

Kalo nonton match evaluasi tu, nonton yg ginian juga pak hendra pak ahsan. Siapa tau dpt ilmu baru,” @phe****.

Mentalnya udah disiapkan semenjak jadi penentu tim Sudirman Indonesia,” @nak****.

Ya, maksud dari ‘dosen’ tikungan maut PBSI adalah mental Vito yang sudah terbentuk. Yakni, ketika ketinggalan jauh, ia mampu untuk membalikkan keadaan dan berbalik unggul.

Pasalnya, beberapa pebulutangkis PBSI memang kurang tenang ketika menghadapi poin kritis dan tertinggal dari lawan yang sudah unggul jauh.

Baca Juga
PBSIShesar Hiren RhustavitoChina OpenBulutangkisNg Tze YongBerita Bulutangkis

Berita Terkini