x

Hong Kong Open Jadi Momen Fajar/Rian Bungkam Mulut Haters yang Minta Turun dari Ranking 1 BWF

Rabu, 13 September 2023 09:14 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Hong Kong Open 2023 (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM - Lewat penampilan apik di Hong Kong Open 2023, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bungkam haters yang memintanya turun dari ranking 1 BWF.

Diketahui, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sempat gugur di babak pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, padahal sebelumnya mereka dua kali meraih perak.

Baca Juga

Tak lama berselang, Fajar/Rian lagi-lagi tumbang di babak pertama China Open 2023, padahal mereka adalah unggulan pertama di sektor ganda putra, dan mengusung target juara.

Sejak saat itu, banyak yang mendesak agar Fajar/Rian turun tahta dari ranking 1 BWF, supaya tidak merasa terbebani dengan posisi mereka yang membuat kalah di babak awal.

Namun kini, Fajar/Rian bisa melewati babak pertama turnamen Hong Kong Open 2023 dengan cukup baik, menghadspi Su Ching Heng/Ye Hong Wei asal Chinese Taipei.

Bertanding di Hong Kong Coliseum, Kowloon, pada Selasa (12/09/23) kemarin, Fajar/Rian berhasil menaklukkan Su Ching Heng/Ye Hong Wei dengan skor 21-14, 21-18.

Baca Juga

Fajar Alfian mengaku masih ada beberapa kendala yang mereka hadapi di Hong Kong Open, tetapi ia berjuang untuk menutupi semua kekurangannya.

"Pertama-tama, alhamdulillah bersyukur untuk kemenangan hari ini. Kami terus coba yang terbaik, meski tadi secara permainan juga belum maksimal," tutur Fajar Alfian.

"Banyak pukulan yang ragu-ragu dan banyak bola yang tidak mesti mati, malah melakukan kesalahan sendiri. Hal seperti itu yang harus kami antisipasi di pertandingan berikutnya."

Memasuki babak 16 besar Hong Kong Open, Fajar/Rian akan menghadapi Lee Fang Chih/Lee Fang Jen asal Chinese Taipei, Kamis (14/09/23) di Hong Kong Coliseum, Kowloon.

Baca Juga

1. Rian: Kami Tidak Menyerah

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Hong Kong Open 2023 (Foto: PBSI)

Senada dengan Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto mengaku memang sejatinya ia masih mengalami kesulitan di babak pertama Hong Kong Open, tetapi ia berusaha untuk tampil lebih baik.

"Masih banyak evaluasi dari pertandingan ini. Bola-bola gampang yang bisa poin malah banyak melakukan kesalahan sendiri. Itu yang harus banyak diperbaiki," kata Rian.

Baca Juga

Rian Ardianto menyadari banyak kritik yang mereka dapatkan setelah gugur terlalu cepat di Kejuaraan Dunia dan China Open 2023. 

Bahkan, banyak yang mendoakan agar Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty atau Liang Wei Leng/Wang Chang bisa menyalip Fajar/Rian di rangking 1 BWF.

"Di dua turnamen terakhir memang hasilnya kurang baik, tapi kami tidak mau menyerah dengan keadaan, kami mau coba terus," ungkap Rian Ardianto via rilis PP PBSI.

"Kami berusaha untuk mengembalikan kepercayaan diri dan enjoy dalam sebuah pertandingan. Pelan-pelan kami mau mengatasi masa-masa sulit ini."

Baca Juga

Pada babak 16 besar Hong Kong Open 2203, Fajar/Rian akan menghadapi Lee Fang Chih/Lee Fang Jen asal Chinese Taipei, Kamis (14/09/23) di Hong Kong Coliseum, Kowloon.

Rian mengaku harus cepat beradaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock, supaya bisa melaju lebih jauh dan berharap bisa menyabet titel juara Hong Kong Open.

"Kondisi lapangan memang sedikit berangin dan karakter shuttlecock-nya sama dengan kemarin di China Open. Itu yang harus kami adaptasi lagi," pungkas Rian.

Selain Fajar/Rian, Indonesia meloloskan 4 wakil ganda putra lainnya ke babak 16 besar Hong Kong Open 2023, yakni Ahsan/Hendra, Leo/Daniel, Bagas/Fikri, dan Pramudya/Yeremia.

Baca Juga
Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoRian Ardianto/Fajar AlfianMuhammad Rian Ardianto/Fajar AlfianFajar AlfianBulutangkisBerita BulutangkisMuhammad Rian ArdiantoHong Kong Open

Berita Terkini