x

Apriyani/Fadia Mulus ke 8 Besar Hong Kong Open 2023 Bantai Ganda 'Ingusan' India

Kamis, 14 September 2023 12:08 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Hong Kong Open 2023. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM - Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses melenggang ke perempat final Hong Kong Open 2023.

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, menjadi salah satu wakil Merah Putih yang berlaga di hari ketiga turnamen bulutangkis Hong Kong Open 2023, Kamis (14/9/23).

Baca Juga

Finalis Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 ini turun di partai ke-4 Lapangan 2 menghadapi rising star India, Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela. Kemenangan akhirnya direbut wakil Indonesia dengan skor 21-8, 21-14.

Apriyani/Fadia mengwali pertandingan dengan sangat baik. Mereka langsung menyabet lima angka beruntun dan unggul jauh 5-0.

Tanpa kesulitan, Apriyani Rahayu/Siti Fadia mengemas keunggulan 11-6 saat interval, sekaligus merebut momentum di gim pertama ini.

Wakil Indonesia pun sukses merebut gim pembuka usai mengalahkan Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela dengan skor telak, 21-8. 

Baca Juga

Pasangan India mencoba bangkit di gim kedua. Mereka pun sukses mengemas dua angka beruntun dan meninggalkan Apriyani/Fadia dengan skor 2-0.

Pertandingan pun berjalan sengit. Kedua pasangan beberapa kali berbagi angka, yang membuat jalannya permainan tak bisa diprediksi.

Namun, Apriyani/Fadia masih lebih unggul. Berbekal ketenangan dan determinasi, mereka kembali unggul saat interval dengan skor 11-8.

Setelah itu, Apriyani/Fadia benar-benar tak terbendung. Sempat mengemas 6 angka beruntun, wakil Indonesia akhirnya memastikan kemenangan usai menutup gim kedua dengan skor 21-14.

Baca Juga

1. Asa Juara Terbuka Lebar

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan tampil di final Kejuaraan Dunia Badminton 2023. (Foto: PBSI)

Kemenangan kali ini membawa Apriyani/Fadia ke babak perempat final Hong Kong Open 2023, menghadapi Li Wenmei/Liu Xuanxuan.

Di atas kertas, Apriyani/Fadia, yang merupakan unggulan ketujuh turnamen, semestinya bisa mengalahkan Li/Liu, yang adalah pemain non-unggulan.

Baca Juga

Dengan demikian, Apriyani/Fadia diprediksi akan melenggang mulus ke semifinal. Di sana barulah mereka bertemu lawan cukup berat.

Peraih medali emas SEA Games 2021 tersebut berpeluang menghadapi dua unggulan, yakni Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto atau Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Jika bisa melewati adangan salah satu dari dua pasangan Jepang tersebut, Apriyani/Fadia akan melangkah ke final dan berpeluang menghadapi Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara atau Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

Langkah Apriyani/Fadia untuk meraih gelar juara Hong Kong Open 2023 memang cukup mulus, mengingat pasangan nomor satu dunia, Chen Qingchen/Jia Yifan, tidak ikut bertanding pada turnamen ini.

Baca Juga

Indonesia sendiri telah berhasil meloloskan dua wakil ke babak perempat final Hong Kong Open 2023, yakni Gregoria Mariska dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Kelolosan Gregoria Mariska dipastikan setelah dirinya menundukkan wakil Singapura, Yeo Jia Min, dengan skor 21-11, 21-18.

Sedangkan Leo/Daniel sukses melenggang ke perempat final Hong Kong Open 2023 usai mengalahkan sesama pasangan Merah Putih, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dengan skor 21-15-21-17.

Indonesia masih berpeluang menambah amunisi di perempat final Hong Kong Open 2023, mengingat masih ada delapan wakil yang belum bertanding pada hari ini. 

Baca Juga
BulutangkisBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiHasil BulutangkisHong Kong Open

Berita Terkini