x

Keok Duluan Bukti Viktor Axelsen Masih Manusia Biasa, Ginting Auto Juara Hong Kong Open?

Kamis, 14 September 2023 10:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Bintang bulutangkis Indonesia, Anthony Ginting, berpotensi untuk juara Hong Kong Open usai Viktor Axelsen tumbang di 32 besar.

FOOTBALL265.COM – Bintang bulutangkis Indonesia, Anthony Ginting, berpotensi untuk juara Hong Kong Open usai Viktor Axelsen tumbang di 32 besar.

Diketahui, tunggal putra nomor satu dunia yakni Viktor Axelsen secara mengejutkan takluk di babak 32 besar Hong Kong Open 2023.

Baca Juga

Tunggal putra andalan Denmark itu harus mengakui keunggulan pemain kualifikasi asal Chinese Taipei, Lee Chia Hao dengan skor 16-21, 10-21.

Hasil ini sekaligus menjadi catatan kelam bagi Axelsen, di mana ia pertama kali takluk di babak 32 besar untuk pertama kalinya sejak Kejuaraan Dunia 2021.

Namun, kekalahan Axelsen bisa saja menjadi berkah bagi tunggal putra Indonesia yang mengirimkan dua wakilnya ke babak 16 besar.

Yakni Anthony Ginting yang sebelumnya berhasil mengalahkan Brian Yang serta Jonatan Christie yang sebelumnya menaklukkan Ng Ka Long Angus.

Baca Juga

Anthony Ginting sendiri berpeluang besar untuk menjadi juara di Hong Kong Open 2023 usai Viktor Axelsen kandas di babak 32 besar.

Pasalnya, tunggal putra andalan Indonesia itu berstatus sebagai unggulan kedua dan memiliki kans yang lebih besar daripada Jonatan di unggulan kelima.

Namun, langkah Ginting tidak mudah tentunya untuk melaju ke partai final dan menjadi juara di turnamen bulutangkis level super 500 tersebut.

Mengingat, ia berpotensi besar untuk menghadapi lawan berat seperti Anders Antonsen di babak perempat final Hong Kong Open 2023.

Baca Juga

1. Ginting Auto Juara?

Anthony Sinisuka Ginting dan Viktor Axelsen, di Final Indonesia Open 2023. (Foto: PBSI)

Viktor Axelsen kandas di babak 32 besar sontak membuat heboh penggemar bulutangkis di Hong Kong Open pada Rabu (13/09/23).

Bukan tanpa sebab, Axelsen sendiri merupakan tunggal putra digdaya yang berhasil meraih lima gelar juara dan satu runner-up di musim 2023.

Baca Juga

Selain itu, Viktor Axelsen juga merupakan pebulutangkis yang kerap menjegal langkah tunggal Indonesia untuk meraih gelar juara.

Seperti halnya di Indonesia Open, Anthony Ginting gagal meraih juara usai keok dari Axelsen di partai final lewat dua gim langsung.

Sementara di Japan Open 2023, tunggal putra peringkat satu dunia itu juga menjegal langkah Jonatan Christie untuk meraih juara.

Oleh sebab itu, kekalahan Axelsen di babak 32 besar bakal menjadi keuntungan tersendiri bagi tunggal putra Indonesia terkhusus Anthony Ginting.

Baca Juga

Mengingat, pada turnamen Singapore Open 2023 pada Juni lalu, Ginting berhasil meraih juara usai Viktor Axelsen memutuskan absen.

Tak hanya itu, calon lawan Ginting di babak selanjutnya juga berpotensi besar bisa dikalahkan wakil andalan Indonesia yang baru saja meraih gelar Juara Asia itu.

Di babak 16 besar, Ginting bersua dengan wakil Malaysia, Leong Jun Hao. Tunggal putra Indonesia itu berpotensi besar untuk meraih kemenangan.

Sementara di perempat final, Anthony Ginting berpotensi melawan Anders Antonsen. Dia bisa saja menang, mengingat performa tunggal putra Denmark itu memang tengah menurun.

Baca Juga
Anthony Sinisuka GintingViktor AxelsenBulutangkisBerita BulutangkisHong Kong Open

Berita Terkini