x

Fajar/Rian Pulang Diam-diam dari Hong Kong Open, Ekspresinya Bikin Geregetan

Sabtu, 16 September 2023 10:33 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda Putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di turnamen Hong Kong Open 2023. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM - Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pulang diam-diam dari Hong Kong Open 2023, namun ekspresi senyum-senyum mereka menuai protes para fans.

Sebagaimana diketahui, pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tersingkir cepat saat babak 16 besar Hong Kong Open 2023, Kamis (14/09/23) lalu.

Baca Juga

Padahal, Fajar/Rian adalah ganda putra ranking 1 BWF, tetapi mereka malah dijegal pemain non-unggulan, Lee Fang-Chih/Lee Fang-Jen dalam dua set, skor 16-21, 19-21.

Hal ini memperpanjang rekor buruk Fajar/Rian yang selalu tumbang cepat di beberapa turnamen terakhir.

Fajar/Rian sebelumnya kandas di babak pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, padahal mereka juga menghadapi pasangan non-unggulan, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan.

Tak lama berselang, Fajar/Rian lagi-lagi kandas di babak pertama China Open 2023, ketika meladeni Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang sedang naik daun.

Baca Juga

Kini, kekalahan cepat di Hong Kong Open 2023 membuat Fajar/Rian terancam gugur dari ranking 1 BWF. Mereka pun memutuskan untuk pulang lebih dulu ke Indonesia.

Hanya saja, ketika Fajar/Rian terciduk sedang berada di bandara Hong Kong, mereka justru terlihat senyum-senyum tanpa perasaan bersalah usai kandas terlalu cepat.

Video itu pertama kali diunggah oleh pemilik akun Instagram @Rucilk, kemudian diteruskan oleh akun @badmintonlike sehingga viral di jagat maya.

Baca Juga

1. Ekspresi Fajar/Rian Tuai Pro-Kontra

Pasangan ganda Putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, di turnamen Hong Kong Open 2023. (Foto: PBSI)

Seorang Badminton Lovers pemilik akun Instagram @Rucilk mengabadikan momen ketika Fajar Alfian/M. Rian Ardianto berada di bandara Hong Kong untuk pulang ke Indonesia.

"Ada orang mudik duluan. Kita baru sampai, dia sudah pulang. Kita mau mengantarkan mereka pulang karena tereliminasi duluan," ungkap sang pemilik akun sembari tertawa.

Baca Juga

Mendengar hal tersebut, Fajar/Rian ikut tersenyum. Namun, ekspresi mereka justru menjadi sorotan Badminton Lovers, karena seolah tidak menyesali kekalahan mereka.

"Ekspresinya aja nggak ada nyesel-nyesel gugur duluan, malah semringah. Mungkin memang bakat mereka adalah seorang traveler deh aslinya," sentil akun @cull**.

"Ya iyalah, kan tujuannya buat jalan-jalan, bukan ambisi juara. Kata bidadari Rian jangan dengerin omongan orang ya Zeyeng," timpal @divasy** membawa nama Ribka Sugiarto.

"Abis-abisin duit negara, tidak ada fokus dan motivasi mainnya," balas akun IG @rizaldy**.

Baca Juga

Namun, banyak pula netizen yang membela Fajar/Rian dan mengatakan bahwa perekam video itu adalah kerabat dari Rian, sehingga wajar jika pasangan ganda putra itu ikut tersenyum.

"Ini sodaranya Rian, makanya Rian nggak marah," klarifikasi dari akun @kulinerman**.

"Wajahnya beda tapi kok, kelihatan mereka aslinya sedih, kecewa dan mungkin takut. Takut dirujak netizen, takut dimarahi pelatih, atau takut terdegradasi," timpal @iamlye**.

Setelah ini, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan membela Indonesia di Asian Games 2023 di Hangzhou, China. Perhelatan ini akan digelar mulai tanggal 23 September.

Baca Juga
Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoMuhammad Rian Ardianto/Fajar AlfianBulutangkisBerita BulutangkisHong Kong Open

Berita Terkini