x

Asian Games 2022 Belum Dimulai, Tim Putra Bulutangkis Indonesia Malah Kena Rujak

Selasa, 19 September 2023 18:34 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Pesta olahraga Asian Games 2022 belum dimulai, namun tim putra bulutangkis Indonesia sudah bikin meriang badminton lovers Tanah Air. Ada apa?

FOOTBALL265.COM – Pesta olahraga Asian Games 2022 belum dimulai, namun tim putra bulutangkis Indonesia sudah bikin meriang badminton lovers Tanah Air. Ada apa?

Sebagaimana diketahui, sebentar lagi bakal berlangsung pesta olahraga empat tahunan bertajuk Asian Games edisi 2022.

Baca Juga

Asian Games 2022 digelar pada 23 September sampai 8 Oktober 2023 di Hangzhou, China, dan bulutangkis menjadi salah satu yang dipertandingkan.

Cabang olahraga (cabor) bulutangkis Asian Games memainkan dua kategori, yakni beregu dan individu di Binjiang Gymnasium.

Untuk kategori beregu yang akan dimainkan terlebih dahulu, baik putra dan putri, akan memainkan laga dengan format seperti Piala Thomas dan Uber.

Indonesia sendiri menjadi salah satu negara yang mengirimkan pemain terbaiknya untuk kategori beregu putra dan putri Asian Games 2022.

Baca Juga

Di beregu putra, tim bulutangkis Indonesia diperkuat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Rehan Naufal Kusharjanto, Rinov Rivald.

Kemudian ada Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Shesar Hiren Rhustavito untuk sektor tunggal.

Sementara di tim putri diperkuat Gregoria Mariska, Putri KW, Komang Ayu, Ester Nurumi, Apriyabni Rahayu, Siti Fadia, Febriana Dwipuji, Amalia Cahaya, Lisa Ayu, dan Pitha Haningtyas Mentari.

Menakjubkannya, tim putra bulutangkis Indonesia datang ke Asian Games 2022 dengan status sebagai unggulan teratas. Hanya saja situasi ini malah mendatangkan rujakan badminton lovers.

Baca Juga

1. Dirujak Badminton Lovers

Tim putra bulutangkis malah kena rujak jelang Asian Games 2022.

Awalnya instagram @badmintalk_com mengunggah pernyataan soal daftar tim unggulan bulutangkis beregu di Asian Games 2022.

Di tim putra ada Indonesia sebagai unggulan teratas diikuti China, Jepang, dan India. Sementara di tim putri, China menempati unggulan teratas diikuti Korea Selatan, Jepang, dan Thailand.

Sebuah fenomena yang membanggakan dan pantas tentu saja mengingat status unggulan itu didasarkan dari poin ranking pemain yang diturunkan (yakni 3 tunggal dan 2 ganda terbaik).

Baca Juga

Hanya saja, dilansir dari kolom komentar, banyak badminton lovers yang sangsi dengan status unggulan teratas untuk tim putra bulutangkis Indonesia.

Pasalnya saat ini pemain yang ada di tim putra bulutangkis Indonesia sedang dalam performa yang kurang stabil jika didasarkan pada sejumlah turnamen ke belakang.

“Emang boleh seunggulan ini?” tulis @jus***

“Entah harus bangga atau sedih,” tulis @boz******

Baca Juga

“Faktanya akhir-akhir ini tim putra kita justru meredup apalagi yg ranking 1 dunia,” tulis @ag*****

“Trauma Thomas cup kembali tergiang,” tulis @mo*****

“Jujurly, kenapa suka suudzon sama angka 1 utk anak Cipayung ini semoga kali ini mrk punya chemistry jadi no 1,” tulis @bbl*****

Namun banyak pula badminton lovers Indonesia yang terus memberikan semangat bagi tim bulutangkis Indonesia di Asian Games 2022.

Baca Juga
IndonesiaAsian GamesBulutangkisBerita BulutangkisAsian Games 2022

Berita Terkini