x

Berhati Malaikat! Kevin Sanjaya Lakukan Hal Mulia Jelang Comeback di Denmark Open 2023

Kamis, 21 September 2023 06:30 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
Bintang bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya, lakukan hal mulia dengan menyambangi atlet parabadminton jelang comeback di Denmark Open 2023.

FOOTBALL265.COM – Bintang bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya, lakukan hal mulia dengan menyambangi atlet parabadminton jelang comeback di Denmark Open 2023.

Sebagaimana diketahui, Denmark Open 2023 akan menjadi turnamen yang paling dinantikan oleh Badminton Lovers Indonesia.

Baca Juga

Tentu bakal berlangsung menarik mengingat pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan dipisah di turnamen dengan level super 750 ini.

Sebagai informasi, turnamen terakhir Kevin Sanjaya/Marcus Gideon masih menjadi pasangan adalah di Singapore Open 2023 pada Juni lalu.

Ya, di Denmark Open 2023 akan ada debut ganda putra Indonesia yakni Kevin Sanjaya/Rinov Rivaldy dan Marcus Gideon/Rehan Naufal Kusharjanto.

Namun, jelang debut di Denmark Open 2023, Kevin Sanjaya kedapatan menyambangi atlet parabadminton yang bakal berlaga di Asian Para Games 2022.

Baca Juga

Sebagaimana dilansir dari unggahan akun media sosial X (Twitter) @BadmintonLive1, Kevin nampak hadir bersama Angela Tanoesoedibjo selaku Wamenparekraf.

“Tambah Semangat Atlet Asian Para Games 2022, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Hadirkan Kevin Sanjaya ke Pelatnas Bulutangkis,” tulis akun tersebut.

“Angela: "Hari ini saya datang tdk sendiri. Spesial karena request dari kawan-kawan ketika kunjungan yang pertama, yaitu (hadir) bersama Kevin Sanjaya.”

Kedatangan Kevin Sanjaya tersebut langsung disambut dengan hangat beberapa atlet parabadminton. Salah satunya adalah Hikmat Ramdani.

Baca Juga

1. The Minions Comeback dengan Pasangan Berbeda

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di India Open 2023. (Foto: PBSI)

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon kembali menuai sorotan usai dipisah di Denmark Open 2023 serta berlanjut di French Open 2023.

Kevin Sanjaya sendiri diduetkan dengan Rinov Rivaldy. Sementara Marcus Gideon berpasangan dengan Rehan Naufal Kusharjanto.

Baca Juga

Hal ini menjadi sorotan Badminton Lovers mengingat Kevin/Marcus memang absen di beberapa turnamen karena Marcus Gideon yang harus naik meja operasi.

Kevin Sanjaya sendiri sempat dikabarkan diduetkan dengan Rahmat Hidayat dan dijadwalkan tampil di Indonesia International Challenge meski akhirnya batal.

Sementara itu, Badminton Lovers malah dikejutkan dengan PBSI yang memutuskan untuk menduetkan Kevin/Rinov dan Marcus/Rehan.

Ya, penampilan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dalam beberapa turnamen terakhir memang menuai keprihatinan. Padahal mereka selalu menjadi ganda putra andalan Indonesia.

Baca Juga

Pasangan berjulukt The Minions itu pernah gemilang kokoh di posisi puncak ranking BWF selama 259 pekan terhitung sejak September 2017 hingga September 2022.

Tak hanya itu, Kevin/Marcus berhasil menjadi ganda putra terlama di posisi 1 dunia mengalahkan pasangan legendaris Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sendiri juga tampil gemilang di BWF Tour dengan mengoleksi total 19 gelar serta enam runners-up.

Oleh sebab itu, patut dinantikan kiprah Kevin/Marcus dengan pasangan yang berbeda di Denmark Open serta French Open 2023 mendatang.

Baca Juga
Kevin SanjayaKevin Sanjaya/Marcus GideonDenmark OpenBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini