x

Gacor Jadi Ganda Campuran Nomor 1, Chen/Toh Agungkan Nova Widianto

Kamis, 21 September 2023 07:20 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
Chen Tang Jie/Toh Ee Wei memuji sang pelatih yakno Nova Widianto usai berhasil membawa mereka jadi ganda campuran nomor 1 Malaysia.

FOOTBALL265.COM – Chen Tang Jie/Toh Ee Wei memuji sang pelatih yakno Nova Widianto usai berhasil membawa mereka jadi ganda campuran nomor 1 Malaysia.

Bintang bulutangkis Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, tak henti-hentinya menjadi sorotan usai tampil gemilang dalam beberapa turnamen terakhir.

Baca Juga

Pasangan besutan Nova Widianto itu tampil cukup impresif sehingga berhasil membawa mereka merangkak ke top 10 di ranking BWF.

Tentu saja, kegemilangan Chen/Toh tak jauh dari peran Nova Widianto, sang pelatih yang resmi bergabung ke Malaysia pada Januari 2023 lalu.

Dilansir dari The Star, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei memuji setinggi langit legenda bulutangkis Indonesia tersebut usai terhenti di babak 32 besar Hong Kong Open 2023.

“Dia (Nova) sangat marah hari itu (di Hong Kong Open) tapi dia tetap mendukung kami,” ungkap Toh Ee Wei.

Baca Juga

“Dia memberi tahu kami bahwa kami perlu melakkan pukulan shuttle dan tak terlalu terburu-buru menyelesaikan pertandingan.”

“Dia adalah pelatih yang sangat ketat tetapi dia juga mendorong kami untuk menjadi lebih baik,” sambungnya.

Sebagai informasi, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei tak hanya mencetak sejarah dengan merangkak ke peringkat 9 di ranking BWF.

Pasangan asuhan Nova Widianto itu juga sukses menjadi ganda campuran nomor satu Malaysia meski baru saja dipasangkan pada Desember 2022.

Baca Juga

1. Karier Mentereng Nova Widianto di Malaysia

Nova Widianto, pelatih bulutangkis ganda campuran Malaysia.

Sebagaimana diketahui, Nova Widianto merupakan mantan pelatih ganda campuran Indonesia yang memutuskan hengkang dari PBSI pada Desember 2022 lalu.

Mantan partner Liliyana Natsir itu memutuskan untuk bergabung ke Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) pada awal Januari 2023.

Baca Juga

Nova sendiri didapuk menjadi pelatih kepala sektor ganda campuran yang dihuni Chen Tang Jie/Toh Ee Wei hingga Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing.

Kiprah Nova Widianto sendiri terbilang cukup impresif. Hal ini dapat dilihat dari statistik mengerikan Chen Tang Jie/Toh Ee Wei di turnamen bulutangkis.

Chen/Toh sendiri berhasil menyabet tiga gelar juara di musim ini yakni di Iran International Challenge, Orleans Masters serta Taipei Open.

Padahal ganda campuran nomor satu Malaysia itu belum lama dipasangkan. Namun, berkat Nova Widianto, mereka mampu menjadi ancaman di sektor ganda campuran.

Baca Juga

Di laga debutnya sebagai pelatih Malaysia saja, Nova berhasil mencatatkan hasil yang gemilang bersama Chen Tang Jie/Toh Ee Wei di turnamen awal musim.

Kala itu, Chen/Toh berhasil melaju ke babak perempat final di turnamen dengan level super 1000 yakni Malaysia Open 2023 di awal musim ini.

Penampilan yang cukup impresif berlanjut di Kejuaraan Dunia 2023, di mana Chen/Toh berhasil mencatatkan sejarah melaju ke perempat final di laga debutnya.

Di Kejuaraan Dunia 2023 sendiri, Chen/Toh berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan ketujuh asal Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue di 16 besar.

Baca Juga
MalaysiaNova WidiantoBulutangkisBerita BulutangkisChen Tang Jie/Toh Ee Wei

Berita Terkini