x

Pelatih Tunggal Putra Indonesia Ungkap Target di Asian Games: Tak Harus Emas

Kamis, 21 September 2023 07:15 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Juni Adi
Irwansyah, pelatih tunggal putra Indonesia di Thailand Open 2023. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM - Pelatih bulutangkis tunggal putra Indonesia, Irwansyah, menyebut jika dirinya tak menargetkan anak asuhnya untuk meraih medali emas Asian Games 2022.

Tak dapat dimungkiri, nomor tunggal putra akan menjadi andalan tim bulutangkis Indonesia untuk merebut medali emas Asian Games 2022.

Baca Juga

Dua pemain yang tengah on fire menjadi alasannya. Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie sampai saat ini masih menunjukkan permainan yang konsisten.

Kendati demikian, pelatih tunggal putra, Irwansyah, mengaku tak memiliki target untuk Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Irwansyah hanya mengungkapkan harapannya untuk kedua pemain mampu mempersembahkan setidaknya satu medali, terlepas dari apa pun warnanya.

"Mengenai target, pasti kita ingin, mau juara. Tapi dari saya pribadi, yang penting mereka bisa mendapatkan medali. Medali yang mana saja," ujar Irwansyah, dikutip dari Antara.

Baca Juga

"Maka dari itu, seperti yang saya bilang, pentingnya mereka nyaman pikirannya dulu, pasti hasilnya bagus. Itu saja," tuturnya menambahkan.

Tak lupa, Irwansyah pun mengomentari persaingan di tunggal putra yang saat ini sangat ketat. 

"Tunggal putra memang selalu ketat. Kalau menurut saya dari Asian Games 2018 sampai sekarang ya tetap ketat. Semuanya 50:50," tuturnya.

"Jadi makanya yang saya bilang, paling penting pemain kita ini mereka tidak terlalu memikirkan yang terlalu membebani diri sendiri. Karena yang kita lihat kalau mereka bisa bermain dengan enjoy, juara itu datang buat mereka," tuturnya.

Baca Juga

1. Beda dengan Target PBSI

Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie juara Hong Kong Open 2023 (Foto: PBSI)

Sebelumnya, tim bulutangkis Indonesia sempat membuat Badminton Lovers Tanah Air bertanya-tanya setelah tak kunjung mengungkap target di hajatan Asian Games 2022.

Hingga Rabu (20/09/23) pagi WIB, pihak PBSi belum juga mengungkap target tim bulutangkis Tanah Air Asian Games 2022 yang akan digelar pada 28 September hingga 8 Oktober 2023 di Hangzhou, China.

Baca Juga

Bahkan, Agung Firman Sampurna sebagai ketua umum PBSI pun juga tidak memberikan jawaban gamblang saat diwawancara dengan sebuah media terkait target Asian Games 2022.

Bahkan pernyataannya malah jadi pembicaraan hangat Badminton Lovers yang dianggap tidak memasukkan Asian Games 2022 sebagai turnamen Race to Olympic (2024).

Beberapa jam kemudian setelah itu, PBSI melalui Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (KabidBinpres) Rionny Mainaky, menjelaskan target tim bulutangkis Indonesia di Asian Games 2022 adalah tiga emas.

"Kami punya target tiga emas, harapan kami begitu ya. Tapi saya bercita-cita lebih dari target itu, ya walaupun kami jadi latihan lebih berat agar termotivasi," ujar Rionny Mainaky dilansir laman Antara.

Baca Juga

Ketiga medali emas itu diharapkan diperoleh dari tiga nomor yakni, beregu putra (MT), tunggal putra (MS), dan ganda putra (MD).

Melihat target tim bulutangkis Indonesia di Asian Games 2022 tak lagi misterius, PBSI pun balik disanjung setinggi langit oleh Badminton Lovers.

Bahkan warganet terang-terangan memuji sosok Rionny Mainaky yang begitu lugas mengutarakan target tim bulutangkis Indonesia. 

Sekadar informasi tambahan, di Asian Games 2022, bulutangkis baru akan dimainkan pada 28 September sampai 7 Oktober 2023 di Binjiang,Hangzhou, China.

Baca Juga
Asian GamesPBSIAnthony Sinisuka GintingJonatan ChristieIrwansyahBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini