x

Indonesia Target Raih 3 Emas di Asian Games 2022, Siapa yang Berpotensi Juara?

Jumat, 22 September 2023 09:46 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Berikut prediksi pebulutangkis Indonesia yang bisa menjadi juara di Asian Games 2022 mendatang.

FOOTBALL265.COM – Berikut tiga pebulutangkis Indonesia yang diprediksi bisa menjadi juara di Asian Games 2022 mendatang.

Saat ini para pebulutangkis tengah disibukkan dengan persiapan untuk tampil di ajang bergengsi sekelas Asian Games 2022.

Baca Juga

Pesta olahraga Asian Games 2022 sendiri berlangsung pada 23 September sampai 8 Oktober 2023 mendatang.

Indonesia sendiri tentunya akan menurunkan skuat terbaiknya, yang berisikan para pemain andalan seperti Anthony Ginting, Gregoria Mariska, Fajar Alfian/Rian Ardianto dkk.

PBSI sendiri belum lama ini telah menentukan target medali mereka di pesta olahraga terbesar di Asia empat tahunan tersebut.

Rionny Mainaky selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI mengatakan bahwa pihaknya menargetkan kontingen Indonesia bisa meraih tiga medali emas.

Baca Juga

“Kami punya target tiga emas, harapan kami begitu ya. Tapi saya bercita-cita bisa lebih dari target itu, ya walaupun kami jadi latihan lebih berat agar termotivasi,” ucap Rionny, dilansir dari Antara.

Rionny juga mengatakan bahwa harapan tersebut memang lebih besar ketimbang edisi 2018 di Jakarta, di mana Indonesia mendapat dua medali emas.

Tiga emas tersebut diharapkan bisa didapatkan dari nomor beregu putra, tunggal putra dan ganda putra yang memang menjadi andalan.

Namun, bukan mustalih jika terdapat atlet dari sektor lain yang mampu memberikan kejutan dan malah menjadi juara Asian Games 2022.

Untuk lebih lengkapnya, berikut prediksi pebulutangkis Indonesia yang bisa menjadi juara dan meraih medali emas di Asian Games 2022:

Baca Juga

1. 3 Calon Juara di Asian Games 2022

Jonatan Christie tunggal putra Indonesia (Foto: PBSI)

Jonatan Christie

Bukan tak mungkin jika Jonatan Christie kembali menjadi harapan Indonesia untuk menjadi juara di ajang Asian Games 2022.

Sebelumnya, Jonatan Christie mampu mengharumkan nama Indonesia usai meraih medali emas di Asian Games 2018 di Jakarta.

Baca Juga

Maka atlet yang akrab disapa Jojo itu kemungkinan bakal berusaha meraih gelar back to back di ajang empat tahunan ini.

Jonatan Christie akan menyamai rekor Taufik Hidayat yang juga meraih gelar back to back di Asian Games edisi 2002 dan 2006 silam.

Prediksi ini juga berdasarkan performa Jonatan Christie yang sedang menanjak, dan sebelumnya menjadi juara di ajang Hong Kong Open 2023 kemarin.

Sementara itu, rekan senegaranya yakni Anthony Ginting belum bisa dijagokan karena performanya tengah inkonsisten usai berduka setelah kehilangan sang ibunda tercinta.

Baca Juga

Fajar Alfian/Rian Ardianto

Meski performanya sedang menurun, namun Fajar Alfian/Rian Ardianto tetap menjadi favorit untuk menjadi juara di Asian Games 2023.

Pasalnya, banyak yang masih percaya bahwa ganda putra nomor satu dunia di ranking BWF itu bisa bangkit di ajang empat tahunan ini.

PBSI sendiri telah memberikan motivasi dan latihan tambahan untuk Fajar/Rian agar bisa kembali mendapatkan kepercayaan dirinya lagi.

Jika berhasil, maka Asian Games bisa menjadi titik balik bagi Fajar/Rian untuk kembali bersinar seperti sebelumnya.

Baca Juga

Fajar/Rian sendiri sebelumnya berhasil menjadi juara di Malaysia Open, All England dan Korea Open 2023 kemarin.

Kini Fajar/Rian siap kembali tampil dan membuat kejutan serta diharapkan mampu menyumbangkan medali emas di turnamen bergengsi ini.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Meski hanya sektor putra yang diunggulkan, nama Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga tidak boleh dilupakan.

Apriyani/Fadia juga tengah dalam performa menanjak setelah menjadi juara di Hong Kong Open 2023 kemarin. Prestasi ini tentu semakin menambah rasa percaya diri pasangan berjuluk PriFad.

Apalagi, pukulan smash dan defense dari Apriyani/Fadia yang sulit ditembus dan rasa percaya diri yang besar di atas lapangan kerap membuat lawannya ketar-ketir.

Asian GamesJonatan ChristieFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiIndepthAsian Games 2022

Berita Terkini