x

Ayman Modjo Beraksi di Sydney Ketimbang Indonesia IC, PBSI Disenggol Netizen

Minggu, 24 September 2023 14:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
PBSI kembali kena sentil karena beberapa pebulutangkis termasuk Bimo Al Ayman Modjo beraksi di Sydney International Series ketimbang Indonesia IC. (Foto: Instagram@ayman_modjo)

FOOTBALL265.COM - PBSI kembali kena sentil netizen karena sejumlah pebulutangkis, termasuk Bimo Al Ayman Modjo memilih beraksi di Sydney International Series ketimbang Indonesia International Challenge.

Turnamen bulutangkis bertajuk Xpora Indonesia International Challenge 2023 dijadwalkan berlangsung di Surabaya, pada 10-22 Oktober 2023.

Baca Juga

Di waktu yang bersamaan, BWF juga menggelar turnamen bulutangkis level International Series dengan tajuk Sydney International 2023 di Australia.

Menariknya, terdapat sejumlah pebulutangkis independen Indonesia yang memilih tampil di Sydney International ketimbang Indonesia IC.

Salah satu pemain yang terdaftar di turnamen Australia tersebut adalah tunggal putra Bima Al Ayman Modjo yang merupakan putra dari vokalis band Sheila on 7, Akhdiyat Duta Modjo.

Melansir dari data M&Q yang dirilis oleh Badminton Oceania, Bima Al Ayman akan tampil di sektor tunggal putra bersama beberapa pemain Indonesia lain di lima sektor berbeda.

Baca Juga

Fenomena ikutnya para pebulutangkis Indonesia ke turnamen Australia yang dihelat bersamaan dengan Indonesia IC tentunya membuat netizen bertanya-tanya.

Salah satu akun Badminton Lovers, @Goodminton, mengklaim hal ini dikarenakan PBSI tidak membuka kesempatan mereka tampil di negeri sendiri.

“Pemain Indonesia di Sydney International. Sebuah pilihan yang tepat daripada daftar ke Indonesia IC tidak disetujui PBSI,” tulis akun Goodminton.

Netizen kembali menyoroti regulasi PBSI yang membatasi pemain dengan ranking di atas 200 dunia tampil di turnamen level International Challenge ke atas.

Baca Juga

1. Regulasi PBSI Kembali Dipertanyakan Netizen

Bima Al Ayman Modjo, putra kedua Duta Sheila on 7 yang pilih jadi atlet bulutangkis (Foto: Instagram@ayman_modjo)

Seandainya tidak ada aturan tersebut, mungkin Bima Al Ayman dan para pebulutangkis lainnya lebih memilih tampil di Indonesia International Challenge karena lebih dekat.

“Bukannya daftar ke turnamen di luar negeri harus melalui PBSI juga?” tanya akun @indraephe.

Goodminton kemudian menjawab, “Wajib. Itu juga daftarnya lewat PBSI.”

Baca Juga

“Kira-kira apa ya alasan PBSI melakukan pembatasan kayak gini? Maksudnya tuh apa keuntungannya? Apa iya karena ditegur BWF?” tanya akun @ivanbenmrp.

“Dahlah pada pindah bela negara lain aja kalau bisa. Punya federasi gini amat,” akun @ishtarsumrs menimpali.

“Kasihan yang nggak punya dana banyak ke luar negeri,” akun @mockingbird menambahkan.

Penampilan Bima Al Ayman Modjo tentunya paling dinantikan di di Sydney International 2023. Sebab, sang pemain beberapa kali tampil di turnamen internasional sepanjang musim ini.

Baca Juga

Pebulutangkis berusia 17 tahun tersebut pernah tampil di sejumlah turnamen International Series di Malaysia, Thailand, Maladewa sejak debut di level senior.

Selain Bima Al Ayman Modjo, Indonesia juga diwakili oleh Minjava Sulthoni Mukminin yang akan menjalani debutnya sebagai tunggal putra.

Dari sektor ganda putri, ada juga ganda putri Nethania Irawan yang berpasangan pemain naturalisasi asal Jepang, Fuyu Iwasaki.

Menariknya, ada juga mantan pebulutangkis PBSI, yakni Karono yang akan jalani debutnya di Sydney International sebagai pemain naturalisasi Australia.

Baca Juga

Untuk selengkapnya, simak daftar lengkap pebulutangkis Indonesia yang akan tampil di Sydney International 2023:

Tunggal Putra

1. Imka Putrama Arlin

2. Bima Al Ayman Modjo

3. Muhammad Rafi Zafran Ferary

4. Minjava Sulthoi Mukminin

5. Darren Gerrard Tannovich (cadangan)

Tunggal Putri

-

Ganda Putra

1. Yordan Alexander Gunawan/Michael Kaldrian Wiguna

Ganda Putri

1. Nethania Irawan/Fuyu Iwasaki

Ganda Campuran

1. Michael Kaldrian Wiguna/Nathalie Ivyana

PBSIBulutangkisIndonesia International ChallengeBerita BulutangkisBima Al Ayman Modjo

Berita Terkini