x

3 Skandal Perselingkuhan Atlet Bulutangkis yang Menggemparkan Publik

Rabu, 4 Oktober 2023 13:34 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Merangkum tiga skandal perselingkuhan atlet bulutangkis yang menggemperkan publik, dimulai dari Lin Dan hingga Zhang Nan.

FOOTBALL265.COM – Merangkum tiga skandal perselingkuhan atlet bulutangkis yang menggemperkan publik, dimulai dari Lin Dan hingga Zhang Nan.

Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) tentu tidak asing lagi dengan kasus perselingkuhan legenda tunggal putra, Lin Dan, dengan model seksi China.

Baca Juga

Namun, selain Lin Dan, ada Zhang Nan dan Ou Xuanyi yang pernah diterpa isu perselingkuhan yang sukses membuat geger jagat bulutangkis. Berikut ulasannya.

Lin Dan

Lin Dan merupakan legenda tunggal putra China yang pernah meraih medali emas Olimpiade, Asian Games hingga Kejuaraan Dunia.

Tak tanggung-tanggung, rival Taufik Hidayat itu berhasil meraih medali emas Olimpiade sebanyak 2 kali serta meraih gelar Juara Dunia sebanyak 5 kali.

Oleh sebab itu, tak dipungkiri jika mantan pebulutangkis yang memutuskan pensiun pada Juli 2020 itu menjadi sosok yang diagungkan oleh publik China.

Sayangnya, citra baiknya sempat tercoreng pada 2016 lalu, di mana kala itu ia tertangkap basah selingkuh dengan model China yang bernama Zhao Yaqi.

Baca Juga

Padahal, saat itu Lin Dan masih berstatus sebagai suami dari Xie Xingfang, di mana kala itu sang istri tengah hamil putra pertama mereka.

Kala itu, legenda China yang mendapat penghargaan BWF Hall of Fame itu langsung beraksi cepat dan mengucapkan minta maaf kepada publik.

“Saya adalah seorang laki-laki, saya juga tak mau mencari alasan. Tingkah laku saya telah menyakiti keluarga saya. Saya ingin meminta maaf kepada mereka,” tulisnya dalam akun Weibo.

Meski telah diselingkuhi, Xie Xingfang dengan besar hati memaafkan Lin Dan dan memulai lembaran baru bersama sang putra, Lin Xiaoyu.

Sebagai informasi, Xie Xingfang sendiri juga merupakan mantan atlet bulutangkis yang meraih gelar 2 kali Juara Dunia, 1 kali medali emas Asian Games dan 3 kali Piala Uber.

Baca Juga

1. Cinta Segitiga Zhang Nan

Zhang Nan dan Zhao Yunlei.

Selain kisah perselingkuhan Lin Dan yang sukses menggemparkan publik China, kisah cinta segitiga Zhang Nan, Zhao Yunlei dan Tian Qing juga sukses menjadi topik panas.

Zhang Nan dan Zhao Yunlei sendiri memang diketahui menjalin hubungan asmara ketika masih berpasangan sebagai ganda campuran.

Baca Juga

Tak hanya romantis di lapangan, Zhang dan Zhao juga memiliki prestasi yang luar biasa seperti meraih medali emas Olimpiade London 2012 hingga emas Asian Games 2014.

Namun, romansa Zhang Nan dan Zhao Yunlei harus kandas usai diterpa isu perselingkuhan dengan Tian Qing tepatnya jelang Olimpiade Rio 2016.

Yang menjadi ironis adalah, Tian Qing merupakan partner Zhao Yunlei di ganda putri yang juga pernah meraih medali emas di Olimpiade London 2012.

Namun, saat ini mereka telah berbahagia dengan kehidupan pernikahan masing-masing. Zhao Yunlei telah menikah dengan mantan pebulutangkis China, Hong Wei.

Sementara Zhang Nan dan Tian Qing juga sudah melangsungkan pernikahan pada November 2018 lalu dan telah dikaruniai seorang anak pada 2020.

Baca Juga

Isu Perselingkuhan Ou Xuanyi

Baru-baru ini, jagat media sosial China dihebohkan dengan kabar perselingkuhan yang menyeret partner Huang Dongping yakni Ou Xuanyi.

Jika perselingkuhan Lin Dan dan Zhang Nan memang benar adanya, kabar tentang Ou Xuanyi kali ini masih sekadar rumor semata.

Dilansir dari media Aiyuke, sebuah akun media sosial Weibo mengunggah sebuah tulisan yang menyatakan pacarnya tengah berselingkuh.

Sejumlah netizen China mengumpulkan bukti bahwa orang yang merebut kekasih pengguna Weibo tersebut adalah Ou Xuanyi.

Ketika Ou Xuanyi mengikuti German Open dan Korea Masters, partner Huang Dongping itu diketahui sudah memiliki masalah dengan pengguna Weibo tersebut.

Hal ini membuat publik China menduga, Ou Xuanyi lah yang menjadi sosok yang diduga merebut pacar pengguna akun Weibo tersebut.

Baca Juga
ChinaLin DanZhang Nan/Zhao YunleiBulutangkisBerita BulutangkisLiu Yuchen/Ou XuanyiIndepth

Berita Terkini