x

Tanpa Drama, Fajar/Rian Mulus Lolos ke Perempat Final Asian Games 2022

Rabu, 4 Oktober 2023 15:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mengalahkan Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul dan lolos ke perempat final Asian Games 2022. (Foto: NOC Indonesia / Naif Al'as)

FOOTBALL265.COM Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mengalahkan Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul dan lolos ke perempat final Asian Games 2022.

Fajar/Rian akhirnya berhasil menang mudah atas wakil Thailand, Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul dengan skor di babak 16 besar Asian Games 2022, Rabu (4/10/23).

Baca Juga

Kemenangan ini pun membuat Fajar/Rian sukses melenggang ke babak perempat final ajang empat tahunan ini.

Pada gim pertama, Fajar/Rian tampil mulus dan memang memegang keunggulan sejak awal serta menang dengan skor 21-17.

Sedangkan pada gim kedua, pasangan berjuluk Fajri itu mendapatkan perlawanan sengit, meski akhirnya berhasil menang 21-15 atas wakil Thailand.

Nantinya Fajar/Rian akan berhadapan dengan lawan sengit, yakni Lee Yang/Wang Chi Lin (Chinese Taipei) di perempat final Asian Games 2022.

Baca Juga

Jika ditilik, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memang lebih unggul ketimbang Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul.

Fajar/Rian sendiri merupakan ganda putra peringkat pertama dunia, sedangkan wakil Thailand berada di posisi ke-88 di ranking BWF.

Namun ini merupakan pertemuan pertama Fajar/Rian dengan Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul. Sebelumnya kedua kubu belum pernah bertemu satu sama lain di ajang bulutangkis mana pun.

Setelah berhasil lolos ke perempat final, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menjalani laga sulit di ajang Asian Games 2022.

Baca Juga

1. Jalan Terjal Fajar/Rian di Asian Games 2022

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Asian Games (Foto: NOC Indonesia / Naif Al'as)

Fajar/Rian sendiri mendapatkan bye di babak pertama, dan kemudian berhadapan dengan Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul.

Namun setelah itu Fajar/Rian harus melakoni jalan terjal di babak-babak selanjutnya di Asian Games 2022.

Baca Juga

Fajar/Rian akan berhadapan dengan lawan sengitnya yakni peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 yakni Lee Yang/Wang Chi Lin.

Kemudian jika menang kemungkinan akan melawan Choi Sol Gyu/Kim Won Ho asal Korea Selatan di semifinal.

Berhadapan dengan Choi/Kim tentu tak akan mudah karena wakil Korsel itu baru saja memulangkan jagoan tuan rumah Liang Wei Keng/Wang Chang selaku unggulan ketiga asal China.

 Lalu jika kembali menang, di babak pamungkas akan berhadapan dengan para lawan sengit lainnya di ganda putra.

Baca Juga

Yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia, lalu Liu Yuchen/Ou Xuanyi selaku tuan rumah asal China, kemudian masih ada Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae asal Korsel yang berjuang di perempat final.

Lalu ada juga Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang sedang berusaha lolos ke perempat final menghadapi wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Sebelumnya Fajar/Rian sendiri menjadi runner-up di ajang Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta, Indonesia.

Baca Juga
Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoHasil PertandinganBulutangkisAsian Games 2022

Berita Terkini