x

Nirmedali di Asian Games, Badminton Lovers Ramai-ramai Bongkar Biang Kerok Kegagalan WR 1 Fajar/Rian

Kamis, 5 Oktober 2023 11:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Badminton Lovers ramai-ramai bongkar biang kerok kegagalan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sebagai WR 1 di Asian Games 2022. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM – Badminton Lovers ramai-ramai bongkar biang kerok kegagalan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sebagai WR 1 di Asian Games 2022.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat ini menjadi sorotan karena baru saja tersingkir dari ajang Asian Games 2022.

Baca Juga

Fajar/Rian kalah lewat dua gim langsung dengan skor 19-21 dan 18-21 dari Lee Yang/Wang Chi Lin asal Chinese Taipei di babak perempat final Asian Games 2022, Kamis (05/10/23).

Kekalahan ini pun membuat Fajar/Rian menjadi atensi masyarakat Indonesia mengingat statusnya sebagai unggulan pertama dan merupakan WR 1 atau peringkat 1 dunia di ranking BWF.

Selain itu, Fajar/Rian juga sebelumnya merupakan peraih medali perak di Asian Games 2018, yang berlangsung di Jakarta, Indonesia.

Tak mampu memenuhi ekspektasi membuat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto langsung menjadi sasaran empuk kritikan pedas dari netizen maupun Badminton Lovers.

Baca Juga

Bahkan Badminton Lovers sampai menemukan biang kerok kekalahan Fajar/Rian dari Lee Yang/Wang Chi Lin di Asian Games 2022.

Menurut Badminton Lovers, kekalahan sang WR 1 itu juga tak lepas dari beban ekspektasi target yang dicanangkan oleh PBSI.

PBSI sendiri menargetkan bulutangkis Indonesia setidaknya meraih tiga medali, yakni dari tunggal putra, ganda putra dan beregu putra.

Selain itu Badminton Lovers juga menyalahkan PBSI yang tidak sigap dalam menghadapi pemainnya yang tidak dalam performa terbaiknya seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang baru saja terdepak di Asian Games 2022.

Baca Juga

1. Badminton Lovers Salahkan PBSI

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di badminton perorangan Asian Games 2022. (Foto: PBSI)

Akun media sosial PBSI terutama di Twitter pun dipenuhi dengan kritik pedas yang dilontarkan oleh Badminton Lovers.

Badminton Lovers juga meminta PBSI segera bertindak untuk membantu mengatasi pemasalahan yang sedang dihadapi atletnya dan internal federasi agar berbenah.

Baca Juga

“Gak tahu mau omelin FajRi yg mainnya off entah sejak kapan atau PBSI yg gak beneran berbenah pas mulai kelihatan kalau pasangan MD mereka udah agak off sejak beberapa bulan lalu ini” @st******

“Sudah yaa gaes, gausah percaya dan berekspektasi soal target target-an itu. Dengan kondisi permainan atlet badmin Indonesia yang saat ini, sepertinya target itu hanya sekedar mimpi tanpa adanya aksi. Apalagi PBSI nya juga kayak ga berbenah apa apa” @La*****

“Jajaran pelatih di MD itu kemaren2 udah bener dan solid ada coach Herry dan coach Aryono. Trs skrg mulai ga solid jadi jatuhlah jga ke mental anak2 didiknya. Salah satunya mgkin Fajar/Rian. Ayolah PBSI segera berbenah!” @ne*****

“Ngasih target elit Ngetreat atlit sulit. Liat banyak atlit yg tapingan berbulan2, Daniel obatin dlu matanya baru di turunin main lagi, jangan nunggu sampe parah, blum lagi mental2 atlitny, rian pas baru masuk aja udah keliatan tegangny, padahal ni bukan AG perdana buat dia” @pe*****

Baca Juga

“udah gabisa berkata2 lagi. turunin ekspektasi aja, badminton Indonesia lagi di titik terendah kayaknya” @is******

Hasil ini pun membuat tidak ada satu pun wakil ganda putra Indonesia yang tersisa di Asian Games 2022. Sebelum Fajar/Rian, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga tersingkir di babak 16 besar Asian Games 2022.

Baca Juga
PBSIFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisAsian Games 2022

Berita Terkini