x

Bukannya Psywar, Ganda Putra Ceko 'Sembah' Ahsan/Hendra Jelang Duel Arctic Open

Jumat, 13 Oktober 2023 16:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Ganda putra wakil Rep. Ceko, Ondrej Kral/Adam Mendrek, melayangkan pujian alih-alih psywar kepada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jelang duel di Arctic Open 2023. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM - Ganda putra wakil Rep. Ceko, Ondrej Kral/Adam Mendrek, melayangkan pujian alih-alih psywar kepada pasangan veteran asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jelang duel di Arctic Open 2023.

Ondrej Kral/Adam Mendrek akan menghadapi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di perempat final Arctic Open 2023 yang digelar di Vantaa Energia Areena, Finlandia, Jumat (13/10/23) malam WIB.

Baca Juga

Bisa dibilang, ini merupakan pertemuan langka bagi Ondrej Kral/Adam Mendrek yang baru bermain dua kali di level BWF Super 500 turnamen bulutangkis dunia.

Ini akan jadi pertemuan perdana bagi. Secara ranking Ondrej Kral/Adam Mendrek yang berperingkat 59 dunia jelas masih kalah jauh dari The Daddies.

Apalagi secara pengalaman, Ahsan/Hendra sering makan asam garam terbukti terbukti dengan koleksi gelar juara dan bertahan di 10 top ranking BWF selama 400 pekan terakhir.

“Kami akan menghadapi mereka (Ahsan/Hendra) untuk pertama kalinya dan kami sangat bersemangat,” ujar Mendrek menyongsong duel tersebut, dilansir dari laman resmi BWF.

Baca Juga

Menghadapi Ahsan/Hendra, apalagi bisa mengalahkannya memang menjadi impian hampir semua pebulutangkis dunia, termasuk Ondrej Kral/Adam Mendrek.

Kral/Mendrek sendiri mewujudkan impian tersebut setelah tampil meyakinkan setelah dipromosikan masuk ke babak utama Arctic Open 2023.

Di babak 32 besar, Kral/Mendrek mengalahkan ganda putra Jerman yang berperingkat 53 dunia, Bjarne Geiss/Jan Colin Voelker, dalam tiga game 18-21, 21-18, 21-15.

Sedangkan di babak kedua, Kral/Mendrek menyingkirkan pasangan Amerika Serikat, Vinson Chiu/Joshua Yuan dalam dua set langsung 21-17, 21-18.

Baca Juga

1. Persiapan Kral/Mendrek Hadapi The Daddies di Arctic Open

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan menyapa Badminton Lovers dalam acara Meet and Greet The Daddies #3* di Outlet Waroeng Steak & Shake, Kota Bandung, Minggu (24/09/23).

Terlepas dari semangat mereka menyambut duel impian melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Kral/Mendrek tak memungkiri pencapaian mereka di ajang Arctic Open 2023.

Kral/Mendrek menjadi pahlawan bagi Ceko karena untuk pertama kalinya mampu melaju ke babak perempat final turnamen BWF World Tour, terlebih di level Super 500.

Baca Juga

“Ini adalah pencapaian yang luar bisa, salah satu yang terbaik dalam karier kami karena kami tidak rutin memainkan Super 500,” tutur Mendrek.

“Gila juga karena belum ada pemain Ceko yang melaju hingga perempat final SuperSeries. Kami hanya menantikan hari esok dan ingin menikmati pertandingan,” tambahnya.

Kral/Mendrek juga mengakui bahwa mereka melakukan persiapan matang agar bisa memberi tantangan kepada Ahsan/Hendra.

“Saat ini kami hanya ingin menikmati momen tersebut karena saya tidak yakin hal tersebut akan terulang lagi,” lanjut Mendrek.

Baca Juga

“Pelatih kami akan memiliki beberapa video dan kami akan menontonnya untuk persiapan. Saya hanya ingin tahu bagaimana jadinya besok,” tandasnya.

Ondrej Kral/Adam Mendrek menjadi satu-satunya wakil Republik Ceko yang berhasil bertahan di turnamen Arctic Open 2023.

Sementara Indonesia sendiri hanya meloloskan dua wakilnya di turnamen ini termasuk Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Satu wakil lainnya yakni ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang akan menghadapi pasangan Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee. 

Baca Juga
CekoMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisArctic Open

Berita Terkini