x

Menangi ‘Perang Saudara’, Ahsan/Hendra Melangkah ke 16 Besar Denmark Open 2023

Selasa, 17 Oktober 2023 20:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Ganda putra veteran Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak 16 besar turnamen bulutangkis Denmark Open 2023 usai memenangkan ‘perang saudara’. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM -  Ganda putra veteran Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju  ke babak 16 besar turnamen bulutangkis Denmark Open 2023 usai memenangkan ‘perang saudara’.

Pertandingan seru terjadi babak 32 besar Denmark Open, Selasa (17/10/23), yang mempertemukan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Baca Juga

Bertanding di Jyske Arena, Odense, Ahsan/Hendra mengalahkan Pramudya/Yeremia lewat duel straight gim yang cukup sengit dengan skor akhir 28-30, 21-15 dalam tempo 34 menit.

Ahsan/Hendra pun berhak mengamankan tiket ke babak 16 besar Denmark Open 2023. Selanjutnya, mereka akan bertemu dengan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Hasil ini juga untuk membalas kekalahan The Daddies saat menghadapi Pramudya/Yeremia di Indonesia Open 2023 pada Juni lalu. Saat itu, Ahsan/Hendra dipaksa menyerah dalam tiga gim.

Merunut jalannya pertandingan, Ahsan/Hendra mampu memimpin perolehan angka di awal set pertama namun Pramudya/Yeremia mengejar untuk menyalip di interval 11-8.

Baca Juga

Pramudya/Yeremia yang sebelumnya sempat menghadapi masalah miskomunikasi terlihat mulai kompak. Pramudya/Yeremia berhasil mencapai match point terlebih dulu di angka 20-17.

Pengalaman Ahsan/Hendra berbicara banyak pada momen ini. Mereka bermain tenang untuk meraih tiga poin beruntun untuk memaksakan laga ke situasi deuce.

Selama 10 kesempatan game point, Pramudya/Yeremia tak mau menyerah begitu saja. Namun, memasuki angka 28-28, Ahsan/Hendra merebut dua poin terakhir untuk menangi set pertama.

Di gim kedua, Ahsan/Hendra semakin padu dalam meraih poin demi poin hingga mengamankan keunggulan pada interval di angka 5-11.

Usai jeda, Ahsan/Hendra tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mendominasi permainan. Dalam waktu singkat, Ahsan/Hendra menutup set kedua dengan skor 21-15.

Baca Juga

1. Ahsan/Hendra Sudah Ditunggu Eks Juara Dunia dari Malaysia

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke babak kedua Denmark Open 2023. (Foto: PBSI)

Sukses melaju ke babak 16 besar Denmark Open 2023, tidak ada waktu bersantai bagi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Sebab, mereka masih akan ditunggu lawan tangguh di babak kedua.

Mereka akan bertemu dengan mantan Juara Dunia dari Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang lebih dulu lolos usai mengalahkan pasangan Prancis, Christo Popov/Toma Junior Popov, 21-16, 21-18.

Baca Juga

Denmark Open 2023 akan menjadi pertemuan ke-13 antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Sejauh ini, Ahsan/Hendra masih mencatatkan rekor keunggulan head to head 8 kali menang dan baru 4 kali kalah dari ganda putra Malaysia tersebut.

Ahsan/Hendra juga berada di atas keras karena mereka berhasil memenangkan pertemuan terakhir. Namun perjumpaan itu terjadi di ajang BWF World Tour Finals 2022.

Sementara sepanjang musim ini, performa Aaron Chia/Soh Wooi Yik terbilang cukup konsisten dengan beberapa kali mampu mencapai babak final.

Baca Juga

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi wakil Indonesia yang melaju ke babak kedua Denmark Open 2023. Dua wakil lainnya yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Gregoria Mariska Tunjung.

Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak kedua usai mengalahkan wakil Prancis, Christo Popov dua set langsung dengan skor 21-15, 21-15.

Gregoria Mariska berhasil melaju ke babak kedua usai mengalahkan wakil Jepang, Nozomi Okuhara dua set langsung dengan skor 21-11, 21-12.

Ada pun ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati kandas usai kalah dari unggulan keenam asal Korea Selatan, Kim Won Ho/Jeong Na Eun dengan skor 17-21, 21-14 dan 16-21.

Baca Juga
Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanDenmark OpenBulutangkisPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan

Berita Terkini