x

Tan Boon Heong, Mantan Duet Hendra Setiawan ‘Rugi Bandar’ Gegara Telan Duri Ikan

Rabu, 18 Oktober 2023 20:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Legenda bulutangkis Malaysia yang juga mantan pasangan Hendra Setiawan, Tan Boon Heong, terkena nasib sial yang mengancam nyawanya.

FOOTBALL265.COM - Legenda bulutangkis Malaysia yang juga mantan pasangan Hendra Setiawan, Tan Boon Heong, terkena nasib sial yang mengancam nyawanya.

Melansir dari unggahan World of Buzz di Instagram, Tan Boon Heong, menceritakan pengalaman sial ketika makan malam pada hari Selasa (17/10/23).

Baca Juga

Lewat postingan di Facebook-nya, Tan Boon Heong menceritakan makan malam tersebut berubah jadi mimpi buruk ketika dirinya tidak sengaja menelan tulang ikan.

Saat itu Tan Boon Heong yang dikenal sebagai ‘Raja Smash Malaysia’ memesan menu ikan rebus dengan harga yang sangat terjangkau, yakni RM34 atau setara Rp113.000.

Namun ketika menyantap daging ikan tersebut dia tidak sengaja menelan tulang ikan yang membuat nyawanya terancam jika tidak segera ditangani.

Tan Boon Heong kemudian langsung menuju ke rumah sakit di kawasan Lembah Klang agar segera mendapat perawatan medis untuk mengeluarkan ulang ikan itu.

Baca Juga

Untungnya, penanganan yang cepat membuat Tan Boon Heong lolos dari maut namun dia malah alami kerugian finansial karena harus membayar biaya medis yang mahal.

Biaya medis untuk mengeluarkan tulang ikan tersebut senilai RM1453.60, yang jika dirupiahkan setara dengan Rp4,8 juta atau 40 kali lipat dari harga menu ikan rebus.

“RM1453.60 + RM45 = hancur (hancur secara finansial). Jika Anda terburu-buru, hindari makan ikan. Kalau mau makan ikan pelan-pelan saja,” kata Boon Heong dalam postingan FB-nya.

Untungnya, Tan Boon Heong bisa mengajukan klaim asuransi atas kejadian tersebut sehingga dirinya tidak kehilangan banyak uang karena kejadian ini.

Meski demikian, kejadian ini menjadikan Tan Boon Heong tidak trauma untuk menikmati ikan. Namun dia mencoba untuk selalu hati-hati sata menyantap ikan.

Baca Juga

1. Tan Boon Heong Pernah Jadi Pasangan Hendra Setiawan

Hendra Setiawan/Tan Boon Heong menjadi runner up Australia Open 2017.

Tan Boon Heong sendiri merupakan salah satu legenda bulutangkis Malaysia. Namanya juga populer di Indonesia karena pernah berpasangan dengan Hendra Setiawan.

Diketahui, Hendra Setiawan menggandeng Tan Boon Heong pada tahun 2017 setelah kedua pemain sama-sama meninggalkan Pelatnas masing-masing.

Baca Juga

Hendra Setiawan memutuskan keluar dari Pelatnas Cipayung, sementara Tan Boon Heong tak lagi menjadi bagian dari Pelatnas Malaysia. Sama-sama tak memiliki pasangan, kedua pebulutangkis ganda putra beda negara itu akhirnya berpasangan.

Di awali di Turnamen Syed Modi International pada akhir Januari, kala itu Hendra Setiawan/Tan Boon Heong cukup tampil lumayan dengan melaju hingga perempatfinal. 

di turnamen kesembilan yang mereka lalui sebagai pasangan ganda putera, Hendra Setiawan/Tan Boon Heong bisa Kembali berbicara banyak, melaju hingga semifinal di China Master 2017.

Prestasi terbaik Hendra Setiawan/Tan Boon Heong terjadi saat mereka melaju hingga final Australia Open 2017, sebelum kalah dari Takeshi Kamura/Keigo Sonoda asal Jepang.

Baca Juga

Dengan total 18 turnamen yang mereka jalani bersama sepanjang tahun 2017, tak ada satupun gelar juara yang bisa didapat Hendra Setiawan/Tan Boon Heong sebagai pasangan beda negara.

Usai berpisah dengan Tan Boon Heong, Hendra Setiawan kembali menggandeng pasangan lamanya Mohammad Ahsan dan bertahan sampai sekarang.

Ada pun Tan Boon Heong memutuskan gantung raket  setelah sebelumnya sempat menggandeng pemain Malaysia, Syaih Chun Kang.

Hendra/Ahsan sendiri saat ini tengah berjuang di ajang Denmark Open 2023. Mereka melaju ke babak 16 besar dan akan menghadapi pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada Kamis (19/10/23) mendatang.

Baca Juga
MalaysiaTan Boon HeongHendra Setiawan/Tan Boon HeongBulutangkis

Berita Terkini