x

Jonatan Christie Perpanjang Rekor Buruk Imbas Melempem di Denmark Open 2023

Kamis, 19 Oktober 2023 11:27 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie kembali memperpanjang rekor buruk usai melempem di Denmark Open 2023. (Foto: NOC Indonesia / Naif Al'as)

FOOTBALL265.COM – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie kembali memperpanjang rekor buruk usai melempem di Denmark Open 2023.

Jonatan Christie menjadi salah satu dari tujuh pebulutangkis Indonesia yang tersingkir dari babak pertama Denmark Open 2023.

Baca Juga

Jonatan Christie gagal lolos ke babak kedua setelah dirinya kembali kalah dari Chou Tien Chen (Chinese Taipei) pada Rabu (18/10/23).

Pebulutangkis yang akrab disapa Jojo ini kalah lewat dua gim langsung dengan skor 17-21 dan 12-21 dari Chou Tien Chen di 32 besar ajang BWF Super 750 ini.

Kekalahan ini memperpanjang rekor buruk Jonatan Christie atas Chou Tien Chen di sejumlah turnamen bergengsi.

Tercatat Jojo sudah enam kali kalah melawan Chou Tien Chen di beberapa turnamen papan atas termasuk major event.

Baca Juga

Jojo sebelumnya sempat kalah di babak perempat final Piala Sudirman 2019 dari Chou Yien Chen. Lalu hal serupa juga terjadi di Indonesia Open 2019.

Ia kembali tumbang di babak perempat final All England 2019, dan perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis pada 2022 lalu.

Lalu Jojo tumbang dari Chou Tien Chen di babak 32 besar ajang individual Asian Games 2022, dan kini kalah lagi di babak pertama Denmark Open 2023.

Hasil ini pun membuat Chou Tien Chen nyaris menyamakan rekor head to head dengan Jonatan Christie yakni 6-8 dan menjadi mimpi buruk bagi wakil Indonesia.

Baca Juga

1. Jonatan Christie Darurat Mental

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto: PBSI)

Kekalahan Jonatan Christie pun membuat dirinya kembali mendapatkan kritik pedas dari Badminton Lovers yang merasa kecewa.

Badminton Lovers pun mengungkapkan salah satu faktor kekalahan Jonatan Christie ialah masalah mental yang dialaminya.

Baca Juga

“PR banget buat federasi gimana caranya buat perbaiki mental atlet yg tiap match wajib ketikung gini, please dibantu evaluasi dan perbaiki, ga sekali dua kali begini, hampir tiep turnamen terjadi investasi bodong, semoga bisa berbenah buat bekal RTO” @it******

“Lihat Jojo lawan CTC kesian banget. Nafsu/ambisi Jojo kegedean ngalahin ketenangan, akal, pikiran dan skillnya jadi bikin sering error sendiri atau ngeladenin gaya/kelebihan lawan” @wi******

“Gatau mau nyebut ini alergi atau trauma, please jo hire psikolog sendiri aja kalau layanan dari ijo gak memadai. For your own good please” @rn******

“Jojo Penyakitan Mentalx smpai jd trauma ktikung, Akhirx tertekan dan slalu kalah dibabak awal” @fa****

Baca Juga

Sementara itu, kini Anthony Sinisuka Ginting menjadi satu-satunya tumpuan tunggal putra Indonesia.

Anthony Ginting diharapkan bisa memutus rekor buruk tunggal putra Indonesia selama 14 tahun di Denmark Open 2023.

Pasalnya, tunggal putra Indonesia terakhir kali menjadi juara di ajang ini ialah diraih oleh Simon Santoso pada 2009 silam.

Baca Juga
Jonatan ChristieChou Tien ChenDenmark OpenBulutangkis

Berita Terkini