x

Nozomi Okuhara, sang Mantan Penguasa dengan Statistik Mengenaskannya pada 2023

Kamis, 19 Oktober 2023 16:52 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Statistik mengenaskan Nozomi Okuhara sepanjang 2023. Foto: Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images.

FOOTBALL265.COM – Nozomi Okuhara ciptakan statistik mengenaskan pada musim 2023, yang terdepak sembilan kali di babak pertama, dan diperburuk Gregoria Mariska Tunjung.

Membicarakan karier seorang atlet bulutangkis, agaknya terlalu sukar untuk bisa ditebak akan sampai kapan dia bertahan pada masa terbaiknya.

Baca Juga

Pada faktanya, banyak atlet bulutangkis yang perlu memupus mimpinya karena cedera atau usia memaksa untuk memutus mimpi lebih cepat.

Namun banyak pula atlet bulutangkis yang memutuskan untuk terus berjuang dan menerjang keterbatasan yang ada, salah satunya adalah Nozomi Okuhara.

Nozomi Okuhara adalah atlet bulutangkis tunggal putri Jepang yang pernah berjaya menempati ranking satu dunia hingga bergelar juara dunia 2017.

Hanya saja cerita indah yang dirangkai Nozomi Okuhara tersebut, mendadak berubah menjadi nestapa karena cedera berulang kali melanda.

Baca Juga

Secara terperinci, dia pernah dibebat cedera lutut kaki kanannya. Pada 2021, Nozomi Okuhara juga mengalami cedara ACL pada kaki kirinya.

Akibat cedera itu, Nozomi Okuhara terus mencoba melawan kondisi yang ada dengan mengikuti sejumlah turnamen meskipun hasilnya sangat jauh dari harapan.

Pada tahun 2023 ini contohnya, dengan status sebagai juara dunia 2021, Nozomi Okuhara begitu nestapa sembilan kali terjegal di babak pertama diperburuk oleh Gregoria Mariska.

Baca Juga

1. Statistik Mengenaskan Nozomi Okuhara

Statistik mengenaskan Nozomi Okuhara sepanjang 2023. Foto: Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images.

Melansir laman BWF, Nozomi Okuhara memang baru saja terjegal pebulu tangkis asal Indonesia, Gregoria Mariska, di babak 32 besar Denmark Open 2023.

Bertanding di Jyske Bank Arena pada Rabu (18/10/23) malam WIB, tercatat Nozomi Okuhara kandas 11-21 dan 12-21 dari Gregoria Mariska.

Baca Juga

Kekalahan tersebut menjadi yang pertama diderita Nozomi Okuhara dari total tiga pertemuannya dengan Gregoria Mariska.

Sebelum Gregoria Mariska, Nozomi Okuhara juga menelan delapan kali kekalahan di babak pertama yang diikutinya pada tahun 2023.

Di antaranya Malaysia Open, India Open, Indonesia Masters, All England, Indonesia Open, Japan Open, Hong Kong Open, Arctic Open, dan Denmark Open.

Lawan-lawan yang menjegal Langkah Nozomi Okuhara di babak pertama pada 2023 adalah Chen Yufei, Carolina Marin, He Bingjiao, Pornpawee Chochuwong, Yeo Jia Min, Kim Ga-eun, Putri Kusuma Wardani, PV Sindhu, dan Gregoria Mariska.

Baca Juga

Selain kekalahan di babak pertama, pencapaian terbaik Nozomi Okuhara juga ada pada tahun 2023 ini, yakni perempat final Kejuaraan Dunia dan Indonesia Masters Super 100.

Entah upaya apa lagi yang akan dilakukan Nozomi Okuhara mengingat sepanjang musim 2023 ini, dia tidak pernah lepas dari hasil buruk.

Namun melihat perjuangannya yang tidak kenal Lelah menerjang turnamen demi turnamen, banyak orang yang juga terus memberikan semangat pada ratu bulutangkis asal Jepang tersebut.

Baca Juga
Gregoria MariskaNozomi OkuharaBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini