x

Momen Sungkem Chia/Soh ke Dewa Ahsan/Hendra Bikin Badminton Lovers Terharu

Jumat, 20 Oktober 2023 08:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kandas di Denmark Open 2023. Foto: PBSI

FOOTBALL265.COM - Momen pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik sungkem kepada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bikin Badminton Lovers terharu.

Momen menyentuh hati ini terjadi di babak 16 besar Denmark Open 2023, Aaron Chia/Soh Wooi Yik menghadapi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Jyske Bank Arena.

Baca Juga

Pada laga yang berlangsung Kamis (19/10/23) kemarin, Ahsan/Hendra harus mengakui keunggulan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam pertarungan tiga set, skor 21-16, 5-21, 15-21.

Harus diakui, di atas kertas, Ahsan/Hendra memang sudah mulai tertinggal dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Pasangan Malaysia kokoh di posisi 4 ranking BWF ganda putra dunia.

Hendra Setiawan mengungkapkan evaluasi yang harus mereka benahi setelah melihat hasil pertandingan Denmark Open 2023.

"Di game ketiga setelah interval, kami banyak sekali membuang poin. Kami seharusnya bisa lebih sabar lagi, terutama saat menyerang. Mereka punya gaya main defense yang baik."

Baca Juga

Mohammad Ahsan juga membenarkan jika mereka melakukan banyak kesalahan, dan kurang sabar menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dan akhirnya kandas di Denmark.

"Strategi kami tetap bagaimana menurunkan bola terlebih dahulu, tapi memang banyak melakukan kesalahan. Di samping itu, lawan juga sudah lebih siap," sambung Ahsan.

Namun siapa sangka, alih-alih Ahsan/Hendra yang memberikan selamat pada Aaron Chia/Soh Wooi Yik, ganda putra Malaysia itu justru sungkem pada pasangan The Daddies.

Baca Juga

1. Badminton Lovers Puji Attitude Chia/Soh

Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Dalam sebuah cuplikan video yang diunggah di laman resmi BWF, nampak Aaron Chia/Soh Wooi Yik tidak melakukan selebrasi yang berlebihan usai kalahkan Ahsan/Hendra.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik langsung maju ke depan net, dan bersalaman dengan ganda putra Indonesia. Namun, ada gestur Aaron Chia yang menarik perhatian penonton.

Baca Juga

Aaron Chia sengaja menekuk lutut dan menundukkan kepala saat bersalaman dengan Ahsan/Hendra, seolah sungkem dengan pasangan berjuluk The Daddies itu.

Aaron Chia juga tersenyum ramah kepada The Daddies. Diketahui, pebulutangkis Malaysia itu memang mengidolakan Ahsan/Hendra.

"Saya mengidolakan Hendra Setiawan. Lawan tersulit saya adalah Hendra yang berpasangan dengan Mohammad Ahsan," kata Aaron Chia beberapa waktu lalu.

Aksi Chia/Soh yang sangat menghormati Ahsan/Hendra, membuat Badminton Lovers tersentuh. Meski wakil Indonesia kalah, tapi sejumlah fans tetap respek pada ganda Malaysia.

Baca Juga

"Sangat menyenangkan melihat Aaron dan Soh menghormati sang legenda saat game selesai," ungkap pemilik akun Instagram @mirulasraf**.

"The Daddies dihormati banget ya, dan Aaron Chia/So Wooi Yik juga sopan banget," timpal pemilik akun Instagram @dian.danen**.

"Aaron Chia/So Wooi Yik selalu hormat pada The Daddies, legenda sejati. Kami fans asal Malaysia juga menghormati pasangan ini," komentar dari akun Instagram @ashra**.

"Kedua pasangan ini memang memiliki manner yang bagus, itulah mengapa saat mereka menang atau kalah, mereka akan tetap mendapat dukungan," kata @mario**.

Baca Juga
Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanDenmark OpenBulutangkisAaron Chia/Soh Wooi YikBerita BulutangkisBadminton Lovers (BL)

Berita Terkini