x

Terbaru Marin vs Sindhu di Denmark Open, Deretan Pebulutangkis Ini Juga Hobi Psywar

Senin, 23 Oktober 2023 12:17 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Mengulas deretan pebulutangkis yang juga hobi psywar usai viral Carolina Marin vs PV Sindhu yang saling cekcok di Denmark Open 2023.

FOOTBALL265.COM – Mengulas deretan pebulutangkis yang juga hobi psywar usai viral Carolina Marin vs PV Sindhu yang saling cekcok di Denmark Open 2023.

Carolina Marin dan PV Sindhu tengah menjadi perbincangan hangat usai terlibat adu cekcok ketika berlaga di semifinal Denmark Open 2023.

Baca Juga

Pertandingan semifinal yang dihelat di Jyske Bank Arena itu berlangsung menegangkan, di mana dua tunggal putri peraih Juara Dunia itu terlibat pertikaian.

Pada akhir reli yang dimenangkan oleh Marin, shuttlecock jatuh tepat di tengah lapangan dekat net.  Marin dan Sindhu dengan cepat langsung menyerbu ke arah shuttlecock tersebut.

Marin lebih dulu menjangkau shuttlecock tetapi Sindhu tidak terima karena dia merasa shuttlecock jatuh di lapangannya. Di sisi lain, Marin juga tidak mau mengalah.

Namun, selain Carolina Marin vs PV Sindhu, beberapa pebulutangkis ini juga dikenal sering tebar psywar seperti Kevin Sanjaya, Li Junhui hingga Viktor Axelsen.

Kevin Sanjaya

Kevin Sanjaya Sukamuljo tentu dikenal sebagai pebulutangkis yang sering melakukan aksi psywar pada beberapa pertandingan yang ia ikuti.

Baca Juga

Banyak pebulutangkis yang pernah menjadi korban psywar dari Kevin Sanjaya, seperti Li Junhui/Liu Yuchen, Mathias Boe/Carsten Mogensen hingga Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Momen yang tentu tak bisa dilupakan penggemar bulutangkis adalah psywar antara Kevin dan Li Junhui, salah satunya di ajang Japan Open 2019.

Kala itu, Kevin/Marcus bersua dengan Li Junhui/Liu Yuchen di babak semifinal pada turnamen bulutangkis dengan level 750 itu.

Kevin/Marcus sempat tertinggal, namun mereka berhasil membalikkan keadaan dan berhasil menang atas Li/Liu serta sukses melaju ke final Japan Open 2023.

Menariknya, pada gim ketiga Kevin Sanjaya melakukan psywar kepada Li Junhui dengan meletakkan tangannya di dekat telinga (sebagai corong).

Baca Juga

1. Li Junhui

Li Junhui dan Liu Yuchen

Selain psywar antara Carolina Marin vs PV Sindhu di Denmark Open, psywar antara Li Junhui dan beberapa ganda putra Indonesia juga menarik untuk dikulik.

Li Junhui sendiri seling tebar psywar dengan Kevin Sanjaya. Namun, selain itu, legenda bulutangkis China itu juga sering psywar dengan pemain lainnya.

Baca Juga

Salah satunya adalah ketika berhadapan dengan ganda putra veteran Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Piala Thomas 2018.

Kala itu, Li Junhui yang berpasangan dengan Liu Yuchen berhasil mengalahkan Ahsan/Hendra dalam rubber game ketat di semifinal Piala Thomas 2018.

Menariknya, usai pertandingan, Li Junhui nampak meluapkan kebahagiaannya menang atas pasangan Indonesia itu dengan membuka baju.

Namun, psywar terpanas memang terjadi ketika Li berhadapan dengan Kevin Sanjaya seperti di beberapa ajang seperti Asian Games 2018 hingga Japan Open 2019.

Viktor Axelsen

Sektor tunggal selain Carolina Marin dan PV Sindhu yang kerap psywar, tunggal putra peringkat satu dunia yakni Viktor Axelsen juga dikenal sering melakukan psywar.

Baca Juga

Salah satu contohnya adalah di Olimpiade Tokyo 2020, Axelsen melakukan psywar ketika berhadapan dengan wakil China, Chen Long.

Sebelum bertanding di babak final Olimpiade Tokyo 2020, pebulutangkis Denmark itu sudah tebar ancaman atau psywar dengan Chen Long.

“Saya mau lebih dari sekadar final dan ini belum cukup. Saya memiliki tekanan yang cukup besar di sini,” kata Axelsen usai berlaga di semifinal Olimpiade Tokyo.

“Medali perak sudah di tangan, tapi saya hanya ingin emas. Ini adalah Olimpiade, semua pertandingan tentu menegangkan,” sambungnya.

Bak doa menjadi kenyataan, Viktor Axelsen berhasil menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 usai mengalahkan Chen Long dengan skor 21-15, 21-12.

Baca Juga
Kevin SanjayaCarolina MarinViktor AxelsenIn Depth SportsDenmark OpenPV. SindhuBulutangkisBerita BulutangkisLi JunhuiIndepth

Berita Terkini