x

Badminton Lovers Gempar Gloria Widjaja 'Like' Dukungan Gal Gadot untuk Israel

Minggu, 29 Oktober 2023 16:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Badminton Lovers tengah gempar dengan aktivitas terbaru atlet bulutangkis Gloria Emanuelle Widjaja yang menyukai dukungan Gal Gadot untuk Israel. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM - Badminton Lovers tengah gempar dengan aktivitas terbaru atlet bulutangkis Gloria Emanuelle Widjaja yang menyukai dukungan Gal Gadot untuk Israel.

Kegemparan ini terjadi di media sosial Twitter setelah salah satu akun @Nayna**** mengunggah dua unggahan Gal Gadot tentang Israel di Instagram.

Baca Juga

Di antara jutaan tanda suka pada dua postingan artis berjulukan "Wonder Women" itu, rupanya ada dari Gloria Emanuelle Widjaja.

Untuk diketahui, Gloria Emanuelle Widjaja sendiri merupakan pengagum Gal Gadot. Bahkan, dia kerap disebut mirip dengan artis kelahiran Israel tersebut.

Namun, dengan Gloria Emanuelle menyukai sikap Gal Gadot yang mendukung Israel yanga berkonflik dengan Palestina mengundang kontroversi.

Sampai-sampai akun @Nayna**** memutuskan tidak akan lagi mendukung Gloria Emanuelle Widjaja karena dianggap sang pemain juga ikut mendukung Israel.

Baca Juga

Bukan hanya itu, cuitan akun tersebut juga dibanjiri oleh komentar sejumlah Badminton Lovers.

Mereka tidak habis pikir apakah Gloria menyukai gagasan "mendukung Israel" atau hanya sebatas mengidolakan Gal Gadot.

“Tapi sampe 2 postingan yang mengarah ke sana, nggak habis fikir sih. sumpah gw kecewa banget daritadi juga mencoba positif thinking,” tulis akun @Nayna****.

Mungkin ini bukan karena dukung Israel tapi gemar artisnya,” akun @badmintonb**** berkomentar.

Menariknya, ada beberapa akun yang menunjukkan bahwa beberapa postingan Gal Gadot soal Israel juga disukai oleh istri Kevin Sanjaya, Valencia Tanoesoedibjo.

Baca Juga

1. Konflik Panas Israel dan Palestina Makan Korban

Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di laga French Open 2023. (Foto: PBSI)

Sementara akun @andreprada**** meminta agar atlet-atlet lain tidak mencontoh Gloria Emanuelle Widjaja dalam beraktivitas media sosial.

Dia pun meminta atlet bulutangkis lain lebih baik fokus berlatih demi meningkatkan performa menyambut turnamen-turnamen berikutnya.

Baca Juga

Konflik panas antara Israel dan Palestina sendiri telah menjadi salah sati isu yang sangat sensitif. Pasalnya, konflik ini bukan lagi menyingggung masalah agama tetapi juga kemanusiaan.

Kementerian Kesehatan di Gaza menerbitkan laporan pada tanggal 26 Oktober yang berisi nama-nama warga Palestina yang dibunuh oleh Israel dalam kampanye pengeboman selama 19 hari di Gaza.

Melansir dari The Cradle, daftar korban tewas yang tercantum dalam laporan Kementerian Kesehatan di Gaza mencakup nama 6.747 orang, termasuk 2.665 anak-anak.

Laporan tersebut tidak mencantumkan nama 281 warga Palestina lainnya yang terbunuh, tetapi belum teridentifikasi.

Baca Juga

Bukan hanya itu, banyak artis-artis papan atas dunia terpecah belah ada yang mendukung Israel termasuk Gal Gadot dan ada yang mendukung Palestina seperti Bela Hadid.

Terlepas dari isu tersebut, Gloria Emanuelle Widjaja yang berpasangan dengan Dejan Ferdinansyah gagal melaju jauh di turnamen bulutangkis French Open 2023 pekan ini.

Dejan/Gloria harus tersingkir dari babak 16 besar usai dikalahkan pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, dua set langsung 18-21 dan 20-22.

Selanjutnya, Dejan Ferdinansyah/ Gloria Emanuelle Widjaja akan mempersiapkan diri menuju turnamen Hylo Open 2023 yang akan berlangsung pada 31 Oktober - 5 November pekan depan.

Baca Juga
IsraelGloria Emmanuelle WidjajaGal GadotBulutangkisDejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja

Berita Terkini