x

Jonatan Christie Ditakuti Badminton Lovers China usai Juara French Open 2023

Selasa, 31 Oktober 2023 13:38 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Siapa sangka sosok Jonatan Christie semakin diwaspadai oleh Badminton Lovers China usai menjadi juara di French Open 2023. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM – Siapa sangka sosok Jonatan Christie semakin diwaspadai Badminton Lovers China usai menjuarai di French Open 2023.

Jonatan Christie kembali mengharumkan nama bulutangkis Indonesia di kancah dunia, setelah berhasil menjadi juara di French Open 2023.

Baca Juga

Pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu sukses mengalahkan Li Shifeng selaku unggulan kedelapan asal China dengan skor 16-21, 21-15 dan 21-14 di final pada Minggu (30/10/23).

Kemenangan ini pun membuat Jonatan Christie yang sempat menuai kritik pedas karena inkonsistensi performa, kini kembali mendapatkan puja-puji.

Bahkan eksistensi Jonatan menarik perhatian tak hanya dari kalangan Badminton Lovers di Indonesia, melainkan juga dari China.

Melansir Badminton Talk, Badminton Lovers China kini mewaspadai kehadiran Jonatan Christie terutama di Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga

Bagi mereka, Jojo bisa menjadi ancaman serius selain Kunlavut Vitidsarn (Thailand) dan Li Shifeng (China) di Olimpiade yang berlangsung pada tahun depan tersebut.

“Sejujurnya, saya sangat optimis Jonatan (Christie) akan menjadi pemain terkuat di Paris 2024 selain Kunlavut Vitidsarn dan Li Shifeng,” cuit Badminton Talk yang mengutip dari Forum Tiongkok.

Meski beberapa kali mendapatkan kritik pedas karena konsistensi performa, namun penampilan Jojo tergolong tak buruk-buruk amat.

Hal ini bisa dibuktikan dengan sejumlah catatan prestasi yang diraih oleh Jonatan Christie sepanjang turnamen musim ini hingga French Open 2023.

Baca Juga

1. Catatan Prestasi Jonatan Christie

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di podium juara French Open 2023 (Foto: Humas PP PBSI)

Jonatan Christie memang mengalami pasang surut performa, di mana ia beberapa kali memang tersingkir di babak awal.

Meski demikian, Jonatan Christie masih bisa meraih sejumlah gelar juara di beberapa turnamen BWF World Tour 2023.

Baca Juga

Tercatat tunangan Shanju eks JKT48 itu menjadi tunggal putra utama Indonesia yang paling banyak meraih gelar juara.

Yakni Jojo sudah mengemas tiga gelar pada tahun ini yakni di French Open 2023, Indonesia Masters 2023, dan Hong Kong Open 2023.

Tak hanya itu, Jonatan Christie juga sempat mencicipi satu kali runner-up pada ajang Japan Open 2023.

Selain itu sejak era BWF World Tour digelar pada 2018, Jonatan Christie tercatat sudah mengemas enam gelar juara hingga saat ini.

Baca Juga

Yakni sebelumnya sempat naik podium tertinggi di ajang New Zealand Open 2019, Australia Open 2019 dan Swiss Open 2022.

Sisanya ialah meraih empat runner-up yakni di New Zealnd Open 2018, Japan Open 2019, French Open 2019, dan Korea Open 2022.

Selanjutnya Jonatan Christie bakal rehat dan akan kembali tampil di Kumamoto Masters serta China Masters 2023.

Baca Juga
ChinaJonatan ChristieFrench OpenBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini