x

Rehan/Lisa Mendadak Moncer di Hylo Open Hingga Dijuluki Pawang Ganda Eropa

Jumat, 3 November 2023 08:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati lolos perempat final Hylo Open 2023. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM - Pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mendadak moncer dan lolos perempat final Hylo Open 2023.

Kepastian itu didapat usai Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menjegal pasangan asal Denmark, Mads Vestergaard/Christine Busch dengan skor 21-17, 22-20.

Baca Juga

Pada pertandingan 16 besar Hylo Open 2023 di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman, pada Kamis (2/11/23) sore WIB, Rehan/Lisa awalnya kesulitan untuk memimpin di game pertama.

Skor selalu imbang di angka 4-4, 5-5, 6-6, 7-7, hingga 8-8. Juara bertahan Hylo Open itu bahkan sempat tertinggal 9-11 di interval game pertama.

Namun selepas interval, Rehan/Lisa tampil lebih berani dan menunjukkan permainan variatif, dengan pukulan-pukulan menyilang hingga membalikkan kedudukan, skor 21-17.

Memasuki game kedua, situasi pertandingan hampir sama. Laga berlangsung ketat dan Rehan/Lisa sempat tertinggal 8-11 di interval.

Baca Juga

Selepas interval, Rehan/Lisa terus menempel ganda Denmark di angka 12-13, 13-14, 14-15, 16-17, hingga mampu menyamakan skor jadi 17-17. Keduanya mencapai deuce 20-20.

Rehan/Lisa akhirnya berhasil memenangkan game kedua dengan skor ketat 22-20, dan lolos ke babak perempat final Hylo Open.

Hasil ini membuktikan bahwa Rehan/Lisa bukannya mengalami kemunduran, meski mereka sempat kandas di babak pertama Denmark Open dan perempat final French Open.

Bahkan, Badminton Lovers mulai memuji mereka, dan mengatakan bahwa Rehan/Lisa adalah pawang ganda campuran Eropa, yang selama ini menyulitkan tim Indonesia.

Baca Juga

1. Rehan/Lisa Tuai Pujian

Pasangan ganda putri Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di podium juara Hylo Open 2022. (Foto: PBSI)

Akun Facebook Badminton Wonder Fans memuji pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang tampil lebih baik di Hylo Open 2023, dan dua kali menjegal ganda Denmark.

Sebelumnya di babak 32 besar, Rehan/Lisa juga menaklukkan pasangan Mathias Thyrri/Amalie Magelund dengan skor 21-9, 22-20, hanya dalam kurun waktu 33 menit saja.

Baca Juga

"Pawang XD Eropa," ungkap akun tersebut, hingga membuat puluhan Badminton Lovers ikut berkomentar dan memuji aksi Rehan/Lisa saat menjegal Mads Vestergaard/Christine Busch.

"Kayak dulu Debby (Susanto) dan (Praveen) Jordan ngalahin pasutri England. Kalo Butet dan Owi (Tontowi/Liliyana) suka kalah," ujar pemilik akun Facebook Hilman Feh**.

"Alhamdulillah menang. Rehan latihan lebih keras lagi untuk tingkatkan smashnya, karena hampir selalu ketahan sama lawan terus. Lisa sih main depannya dan defence sudah cukup oke," kata Kesiana**.

"Semoga konsisten dan bermain lebih sempurna, komitmen lebih menyerang, menekan lawan, gempur pukulan keras. Selamat Rehan/Lisa, semoga juara," timpal pemilik akun Hkalu**.

Baca Juga

Sekadar informasi, pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati adalah juara bertahan Hylo Open 2022 lalu.

Tahun ini, Rehan/Lisa kedatangan pelatih baru yang tidak diragukan lagi kualitasnya. Ia adalah Herry IP, mantan pelatih ganda putra Indonesia yang mencetak banyak pemain bintang.

Maka, dengan tambahan kekuatan mentalitas usai diracik pelatih kelas dunia, Rehan/Lisa diharapkan bisa kembali ke podium juara di turnamen Hylo Open 2023 level Super 300.

Memasuki babak perempat final Hylo Open, Rehan/Lisa akan menghadapi Callum Hemming/Estelle Van Leeuwen asal Inggris, Jumat (3/11/23).

Baca Juga
BulutangkisBerita BulutangkisRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiHylo Open

Berita Terkini