x

Tri Kusharjanto Akhirnya Buka Suara Soal Fisik Rehan Naufal yang Jadi Gunjingan Publik

Sabtu, 4 November 2023 19:00 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Tri Kusharjanto, ayah bintang bulutangkis Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto, memberi klarifikasi lengkap terkait fisik anaknya yang sempat jadi gunjingan.

FOOTBALL265.COM - Tri Kusharjanto, ayah dari bintang bulutangkis Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto, memberi klarifikasi lengkap terkait fisik anaknya yang sempat jadi gunjingan Badminton Lovers (BL).

Rehan Naufal pernah menjadi sorotan nasional setelah tampil di Kejuaraan Dunia 2023. Ia dihujat di media sosial karena memiliki perut buncit, tak seperti atlet lain.

Baca Juga

Kondisi fisik ini nampaknya berdampak pada performa Rehan dan partnernya, Lisa Ayu Kusumawati, sehingga mereka kerap tersingkir di babak pertama.

Akhirnya, INDOSPORT melakukan wawancara secara eksklusif terhadap ayah dari Rehan, yakni Tri Kusharjanto, terkait kondisi fisik anaknya.

"Kalau bilang kurang ideal, saya ga ideal. Saya sendiri ga ideal. Kita jangan ngomongin masalah ideal apa engga. Banyak orang yang postur ideal tapi ga ada yang bagus. Banyak."

"Makanya saya bilang netizen itu kan bisanya cuma maunya menang. Kalau kalah? Itulah netizen, tapi itu buat motivasi anak saya Rehan."

Baca Juga

"Saya selalu bilang gapapa. Balesnya dengan apa? Prestasi. Saya tidak pernah ngomong yang macem-macem. Harusnya, netizen itu mendukung."

"Memang, kita ga bisa nyalahin netizen. Pinginnya dia menang terus. Namanya penonton, tapi kan kita bukan robot. Kita manusia. Ada bagusnya, ada jeleknya."

"Kalau masalah postur, bagusan Rehan. Saya pendek, mas. Makanya kalau dibilang ga ideal, itu ga masuk akal buat saya," tambahnya.

Dari klarifikasi tersebut, Tri Kusharjanto jelas mengakui bahwa Rehan juga punya kekurangan, tapi dirinya meminta publik untuk lebih memahami.

Baca Juga

1. Hal yang Perlu Diperbaiki Rehan Naufal

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Setelah itu, Tri Kusharjanto juga menjelaskan hal-hal yang perlu diperbaiki agar Rehan Naufal bisa tampil lebih baik lagi ke depannya.

"Set powernya mesti ditambah. Memang saya bilang untuk Rehan, tambahan latihan harus lebih ekstra lagi. Memang musuhnya sekarang juga ga gampang."

Baca Juga

"Saya pernah mengalami seperti Rehan. Pernah 67 (berat badannya), 65, terus jadi 60, tapi gapapa. Rehan itu seperti saya dietnya," tutupnya.

Saat ini, Rehan Naufal bersama Lisa Ayu Kusumawati berhasil tembus babak semifinal Hylo Open 2023 yang diselenggarakan di Jerman.

Dari babak pertama, ganda campuran Indonesia itu tidak pernah menjalani rubber game. Artinya, penampilan mereka luar biasa.

Di babak pertama, Rehan/Lisa menang atas wakil Denmark, Mathias Thyrri/Amalie Magelund yang berakhir dengan skor 21-9 dan 22-20.

Baca Juga

Di babak dua, Rehan/Lisa berhadapan dengan wakil Denmark juga, yaitu Mads Vestergaard/Christine Busch dan berakhir dengan skor 21-17 dan 22-20.

Di perempatfinal, mereka juga kembali menang atas Callum Hemming/Estelle van Leeuwen dan berakhir dengan skor 21-14 dan 21-12.

Mereka menjadi salah satu dari dua wakil Indonesia yang tersisa, yang mencapai semifinal Hylo Open 2023 selain Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Baca Juga
BulutangkisBerita BulutangkisRehan Naufal KusharjantoTri KusharjantoRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Berita Terkini