x

Makin Mengerikan, An Se-young Kini Rangkap Ganda Campuran Gandeng Adik Kandung

Minggu, 5 November 2023 19:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Jadi raksasa tunggal putri yang tak terkalahkan, ratu bulutangkis An Se-young kini makin mengerikan gandeng adik kandung, An Yun-seong, rangkap ganda campuran.

FOOTBALL265.COM – Jadi raksasa tunggal putri yang tak terkalahkan, ratu bulutangkis An Se-young kini makin mengerikan gandeng adik kandung, An Yun-seong, rangkap ganda campuran.

An Se-young dari Korea Selatan saat ini dikenal sebagai tunggal putri nomor satu dunia yang performanya begitu luar biasa, utamanya di sepanjang musim 2023.

Baca Juga

Masih berusia 21 tahun, An Se-young semakin sulit dikalahkan oleh tunggal putri manapun di dunia, hingga nyaris seluruh gelar penting diborongnya.

Ya, di musim ini, dia nyaris memenangi seluruh turnamen yang diikutinya. Total sudah ada 10 gelar individu dia raih dari total 12 turnamen yang diikuti.

Bahkan seburuk-buruknya pencapaian An Se-young di musim 2023 ini adalah kala dia finis di semifinal Indonesia Open 2023 kala dijegal Chen Yufei.

Capaian inilah yang membuat An Se-young sangat ditakuti oleh tunggal putri manapun di dunia menjelang perhelatan Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga

Jika tidak ada aral melintang, medali emas Olimpiade Paris 2024 sangat mungkin untuk diraih An Se-young sebagai pencapaian tertinggi di sepanjang kariernya.

Kini jelang bergulirnya Olimpiade Paris 2024, An Se-young agaknya kembali membuat dunia terguncang saat kepergok bermain rangkap ke ganda campuran.

Dilansir dari unggahan klub bulutangkis Korea Selatan, Samsung Life Insurance, terlihat bahwa An Se-young sedang berlatih bulutangkis menggandeng adik kandungnya, An Yun-seong.

“Pertandingan latihan Ahn Se-young dan Ahn Yun-seong!” tulis instagram @samsunglife_badminton pada Sabtu (4/11/23).

Baca Juga

1. Netizen Gempar An Se-young Main Ganda Campuran

Netizen Gempar An Se-young Main Ganda Campuran.

Meski hanya sebatas latihan di klub saja, namun video latihan An Se-young main ganda campuran bersama sang adik, An Se-young, tetap sukses menarik atensi publik.

Bahkan ada netizen yang menyoroti ada kemungkinan jika suatu saat kakak-beradik An Yun-seong/An Se-young benar-benar bermain ganda campuran di turnamen bulutangkis internasional.

Baca Juga

Andai itu terjadi, bukan tidak mungkin jika An Yun-seong/An Se-young akan jadi ganda campuran penghancur para raksasa top dunia.

 “ASY mo main XD,” tulis @sit*******

“Saingan sama monster nanti,” tulis @fal*******

“wah asy (An Se-young) cepet banget gerakannya. ga heran sih, awalnya dia mulai dari ganda dan speednya diaplikasikan ke single bikin dia jadi monster kek skrg,” tulis @joa*******

Baca Juga

Meski namanya belum setenar An Se-young, sang adik, An Yun-seong belakangan memang sudah kerap mencuri perhatian dunia, bahkan digadang bakal jadi monster di masa depan.

Bakat bulutangkis An Yun-seong ini diakui sang pelatih di klubnya bahwa dia memiliki ciri khas yang kuat sebagai pemain ganda putra dan ganda campuran.

“Dia memiliki kualitas dan kepekaan pergelangan tangan yang sangat baik. Dia akan dapat bertumbuh sebagai pemain bagus yang memenuhi harapan setelah melalui masa adaptasi,” ungkap pelatih Jung Hoon-min.

“Dalam hal gaya bermain, dia (An Yun-seong) kontras dengan kakak perempuannya. Namun dia juga patut diperhatikan, An Se-young yang bermain tunggal adalah tipe yang meningkatkan control di lapangan dengan pertahanan yang stabil. Sementara An Yun-seong kokoh di belakang sebagai tipe penyerang," pungkas media Korea Selatan,  Sport Donga.

Baca Juga
Korea SelatanBulutangkisAn Se-youngBerita BulutangkisAn Yun-seong

Berita Terkini