x

Wejangan Mantan Ratu Ganda Putri Rosiana Tendean buat PBSI Jelang Olimpiade 2024

Minggu, 5 November 2023 15:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Mantan ratu ganda putri Indonesia, Rosiana Tendean memberikan wejangan untuk PBSI jelang Olimpiade Paris 2024. (Foto: Indra Citra Sena/INDOSPORT)

FOOTBALL265.COM – Mantan ratu ganda putri Indonesia, Rosiana Tendean memberikan wejangan untuk PBSI jelang Olimpiade Paris 2024.

Hal ini diungkapkan oleh Rosiana Tendean saat menghadiri turnamen Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2023 Presented by Candra Wijaya.

Baca Juga

Turnamen bergengsi itu digelar pada 1-4 November kemarin di di Hall Daihatsu Yonex-Sunrise Candra Wijaya International Badminton Centre (DYSCWIBC), Serpong, Tangerang Selatan.

Kehadiran pebulutangkis spesialis ganda putri dan campuran era 1980-1990 ini cukup istimewa, karena dirinya datang untuk menerima penghargaan.

Yakni Penghargaan Legenda Bulutangkis Indonesia versi Candra Wijaya International Badminton Centre (CWIBC). 

Rosiana Tendean pun tak lupa memberikan ucapan terima kasih kepada Candra Wijaya sang empunya acaranya.

Baca Juga

Pasalnya, penghargaan ini diberikan secara konsisten dan lebih beragam, lantaran kini juga diberikan untuk para pemain ganda putri dan campuran.

“Terima kasih kepada Candra Wijaya karena penghargaan ini secara konsisten diberikan sejak awal, walau dulu khusus ganda putra,” ucap mantan pasangan almarhumah Verawati Fadjrin. 

“Tapi skrg sudah mencakup ganda putri dan ganda campuran. Saya ucapkan terima kasih untk apresiasinya,” tukas Rosiana Tendean, saat ditemui oleh INDOSPORT di DYSCWIBC.

Selain memberikan ucapan soal penghargaan yang diterimanya, Rosiana Tendean juga memberikan wejangan untuk PBSI jelang Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga

1. Beri Wejangan untuk PBSI

Rosiana Tendean, mantan ratu ganda putri Indonesia. (Foto: Indra Citra Sena/INDOSPORT)

Sebagaimana diketahui bulutangkis Indonesia tengah menjadi sorotan karena kegagalannya disejumlah turnamen terutama di ajang Asian Games 2022.

Saat itu skuat Indonesia tak mampu membawa satu pun medali di turnamen empat tahunan tersebut, dan mencetak sejarah pertama kalinya nir gelar.

Baca Juga

Pencapaian tersebut pun membuat jagat tepok bulu Indonesia turut merasa khawatir karena di sisi lain para pebulutangkis sedang berlomba untuk mengumpulkan poin demi bisa tampil di Olimpiade Paris 2024.

Hal ini turut menyita perhatian berbagai pihak, termasuk Rosiana Tendean selaku sang senior sekaligus legenda bulutangkis Indonesia.

Rosiana Tendean pun memberikan sepatah wejangan untuk PBSI terutama jelang Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Yakni dirinya berharap bulutangkis Indonesia bisa tetap gemilang walau tantangan Olimpiade 2024 sudah di depan mata.

Baca Juga

“Kita berharap bulutangkis Indonesia bisa tetap berjaya. Kita tahu di Asian Games kemarin nggak dapet apa-apa. Tantangan ke depan pastinya adalah Olimpiade 2024,” jelasnya.

Sekadar informasi, Rosiana Tendean merupakan legenda bulutangkis Indonesia yang bermain di ganda putri dan campuran.

Sederet prestsi telah diraihnya termasuk medali perunggu bersama Imelda Wiguna di Asian Games 1986, empat kali medali emas di SEA Games 1985-1991 dan lainnya.

Lalu di ganda campuran menjadi juara di ajang Piala Dunia 1990-1992, Indonesia Open 1990 dan 1993, medali perunggu di Asian Games 1990 dan sederet catatan mentereng lainnya.

Baca Juga
BulutangkisOlimpiade Paris 2024Rosiana Tendean

Berita Terkini