x

Kesedihan BWF Saat Apriyani Rahayu ‘Dipaksa’ Mengalah di Final Hylo Open 2023

Senin, 6 November 2023 17:39 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Sebuah ungkapan kesedihan dilayangkan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) saat Apriyani Rahayu ‘dipaksa’mengalah di final Hylo Open 2023, Minggu (5/11/23).

FOOTBALL265.COM – Sebuah ungkapan kesedihan dilayangkan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) saat Apriyani Rahayu ‘dipaksa’mengalah di final Hylo Open 2023, Minggu (5/11/23).

Diketahui, Apriyani Rahayu yang menggandeng Siti Fadia Silva Ramadhanti, mengikuti Hylo Open 2023 dengan misi untuk meraih gelar juara usai didera cedera pada cabor bulutangkis Asian Games 2022.

Baca Juga

Ya, di babak 16 besar Asian Games 2022 saat menghadapi Yuki Fukushima/Sayaka Hirota silam, Apriyani Rahayu memang mengalami cedera betis kanannya.

Akibat cedera itu, Apriyani Rahayu harus memupus mimpi meraih medali Asian Games 2022. Selain itu dia juga harus hiatus dari turnamen terdekat.

Saat comeback, Apriyani/Fadia mendapatkan kesempatan besar untuk meraih gelar juara di Hylo Open 2023. Mereka pun sukses melesat ke final.

Sayangnya, badai besar kembali menerpa Apriyani Rahayu yang mengalami cedera baru di betis kanannya saat menghadapi Zhang Shuxian/Zheng Yu di final pada Minggu (5/11/23).

Baca Juga

Merunut terjadinya cedera, kaki Apriyani Rahayu tampak ‘kecengklak’ di awal gim kedua saat hendak mengembalikan pukulan lawan.

Apriyani Rahayu sempat terdiam di depan net dan merasakan sakit di bagian betis kanan. Ia memanggil petugas medis untuk bantu mengobservasi cedera kakinya.

Apriyani masih mencoba untuk lanjutkan permainan, tetapi keadaannya tak kunjung membaik dan memutuskan retired di kedudukan 21-18, 1-1.

Dipaksa keadaan untuk mengalah di final Hylo Open 2023, BWF pun melalui akun X resminya melayangkan kesedihan untuk cedera yang dialami Apriyani Rahayu.

“Malang sekali bagi Indonesia. Semoga Apriyani Rahayu cepat sembuh,” tulis akun X BWF pada Minggu (5/11/23).

Baca Juga

1. Kesedihan BWF dan Cedera Kesekian Kali Apriyani

Kesedihan BWF dan Cedera Kesekian Kali Apriyani di Tahun 2023.

Seturut dengan kesedihan BWF, banyak badminton lovers yang dibuat prihatin dengan kondisi cedera Apriyani Rahayu di final Hylo Open 2023.

“Semoga baik2 aja ya neng, cepat pulih ya,” tulis @sar********

Baca Juga

“Padahal udah menang game pertama ya, cepat sembuh Apri,”tulis @fid*******

“Ga enak bgt kl liat ada atlet yg cedera waktu bertanding. Jadi kaya ikutan ngilu2 gitu. Semoga dia cepat baikan,”tulis @adr*******

“Lagi lagi,”tulis @fik*******

“Cepat sembuh Apri, tidak sabar melihat senyumanmu lagi di lapangan,” tulis @boe******

Baca Juga

Tahun ini, Apriyani Rahayu memang harus mengalami cedera berulang kali yang membuat mereka baru satu kali menyabet gelar juara, yakni Hong Kong Open 2023.

Selain di Asian Games 2022 dan final Hylo Open 2023, Apriyani Rahayu juga pernah mengalami cedera bahu di semifinal Swiss Open 2023.

Saat itu Apriyani/Fadia terpaksa mundur di tengah-tengah laga saat melawan pebulutangkis Jepang,Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Terdekat, Apriyani/Fadia didaftarkan mengikuti Kumamoto Masters (14-19 November). Namun jika cedera Apriyani tak kunjung membaik, nampaknya dia dan Fadia akan mundur dari ajang Super 500 itu.

Baca Juga
BWFApriyani RahayuBulutangkisBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiZhang Shu Xian/Zheng YuHylo Open

Berita Terkini