x

Ekspektasi Tinggi Media China Kevin/Rahmat Jadi Atmosfer Baru Ganda Putra

Rabu, 8 November 2023 13:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat jalani debut di Korea Masters 2023 (Foto: Humas PP PBSI)

FOOTBALL265.COM - Media China berharap tinggi kembalinya Kevin Sanjaya dengan pasangan baru, Rahmat Hidayat, bisa mendobrak persaingan ganda putra yang kurang greget.

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat menandai debutnya di Korea Masters 2023 dengan lolos ke babak 16 besar meski lawan harus memutuskan retired.

Baca Juga

Bertanding di Gwangju Women’s University,  Selasa (07/11/23), Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat lolos ke babak 16 besar setelah wakil Korea Selatan, Jin Yong/Ki Dong-ju memutuskan retired.

Kevin/Rahmat susah payah mengamankan set pertama dengan kemenangan 21-18 lantaran lawan mampu mengimbangi permainan mereka

Pada set kedua ketika Kevin//Rahmat unggul  17-11, tuan rumah justru memutuskan mundur sehingga Kevin/Rahmat dinyatakan menang mutlak.

Hasil ini menandai comeback sekaligus debut Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat dengan kemenangan sekaligus. Mereka lolos babak selanjutnya.

Baca Juga

Media Aiyuke turut menyambut penampilan Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat di Korea Masters. Media asal China ini bak tak segan-segan mengusung harapan tinggi pada pasangan tersebut.

Aiyuke dalam ulasannya berharap kembalinya Kevin Sanjaya bersama pasangan  baru, yakni Rahmat Hidayat, bisa mengubah atmosfer di ganda putra.

Si jenius Sukamuljo kembali pekan ini (di Korea Masters)! Apakah ganda putra akan berubah?” tulis Aiyuke dalam tajuk berita mereka.

Aiyuke tampaknya mulai melihat bahwa persaingan di sektor ganda putra saat ini kurang ada gregetnya. Sebab, tidak ada satu pasangan pun yang mampu dominan sepanjang musim.

Baca Juga

1. Persaingan Ganda Putra Kurang Menarik Saat Ini

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat jalani debut di Korea Masters 2023 (Foto: Humas PP PBSI)

Bagaimana tidak. Di sektor ganda putra pun, khususnya pada 5 top ranking BWF, tidak ada yang bisa menebak pasangan mana yang tampil dominan.

Dimulai ketika Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lengser dari ranking 1 BWF setelah berkuasa kurang lebih tahun, posisi tersebut bak piala bergilir.

Baca Juga

Ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty berhasil merebut posisi itu dari Fajar/Rian usai meraih emas Asian Games, tetapi hanya bertahan satu bulan.

Usai gagal mempertahankan gelar juara French Open 2023 karena kandas di babak awal, posisi WR1 direbut pasangan China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Posisi WR1 pun belum bisa dikatakan mampu dipertahankan Liang/Wang, karena ada ancaman dari duo Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dan duo Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Tak heran jika kemudian Aiyuke mengklaim kembalinya Kevin Sanjaya Sukamuljo bersama Rahmat Hidayat diharapkan bisa menghadirkan warna lain dalam persaingan itu.  

Baca Juga

“Ajang ganda putra saat ini minim hiburan dan belum ada pemain dominan.Banyak suporter Tanah Air yang menaruh harapan besar terhadap kembalinya Sukamuljo,” tulis Aiyuke.

Meski demikian, butuh waktu bagi Kevin/Rahmat mewujudkan harapan media China dan Badminton Lovers mengingat mereka baru saja debut dan Kevin baru kembali usai hiatus 5 bulan.

Korea Masters 2023 sendiri menjadi ajang kembalinya Kevin Sanjaya setelah kurang lebih 5 bulan absen karena partner aslinya, Marcus Gideon cedera kaki dan butuh pemulihan lama.

“Senang kembali bisa bertanding di laga kompetitif tapi tadi di awal saya akui sempat kagok dan feel bertandingnya belum dapat juga. Tapi di gim kedua, sudah mulai lebih enak,”  ujar Kevin Sanjaya usia memenangkan babak pertama Korea Masters kemarin.

Baca Juga
ChinaKevin SanjayaKorea MastersBulutangkisKevin Sanjaya/Rahmat Hidayat

Berita Terkini