x

Beda dengan Kevin Sanjaya, Comeback Kento Momota Berlanjut Manis di Korea Masters

Kamis, 9 November 2023 17:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Kento Momota melanjutkan aksi comeback-nya dengan sukses mengamankan tiket ke perempat final Korea Masters 2023, beda jauh dari Kevin Sanjaya.

FOOTBALL265.COM - Kento Momota melanjutkan aksi comeback-nya dengan sukses mengamankan tiket ke perempat final Korea Masters 2023, beda jauh dari Kevin Sanjaya.

Kento Momota menjadi salah satu pebulutangkis yang menjadikan Korea Masters 2023 sebagai ajang comeback usai absen selama beberapa bulan terakhir.

Baca Juga

Pemain lainnya yakni ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya, meski harus berpisah sementara dari Marcus Gideon dan duet bersama Rahmat Hidayat.

Untuk diketahui, Kento Momota dan Kevin Sanjaya (bersama Marcs Gideon) pernah berjaya di masa lalu sebagai pebulutangkis no.1 dunia di sektor tunggal putra dan ganda putra.

Tak heran, comeback Kevin Sanjaya dan Kento Momota bahkan disambut hangat oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) lewat unggahan di akun Instagram.

Sayang sekali, comeback Kevin dan Momota berakhir bak bumi dan langit pada babak 16 besar yang berlangsung hari ini, Kamis (09/10/23).

Baca Juga

Kento Momota berhadapan dengan wakil Jerman, Kai Schaefer. Pemain asal Jepang ini tampil meyakinkan untuk merebut kemenangan dua set langsung 21-17, 21-16.

Hasil ini memastikan Kento Momota mengamankan tiket ke babak perempat final. Korea Masters 2023 jadi turnamen kedua dirinya bisa mencapai babak 8 besar setelah German Open.

Di perempat final Korea Masters, Kento Momota akan bertemu wakil Malaysia, Soong Joo Ven pada hari Jumat (10/11/23).

Sementara itu, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat justru terjegal langkahnya di babak 16 besar Korea Masters 2023 usai dikalahkan pasangan Taipei, Lee Jhe-huei/Yang Po-hsuan dengan skor 21-14, 21-23, 16-21.

Baca Juga

1. Kevin/Rahmat Bikin Indonesia Bernasib Miris di Korea Masters

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat jalani debut di Korea Masters 2023 (Foto: Humas PP PBSI)

Bertanding di Gwangju Women’s University Stadium, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat harus mengakui keunggulan pasangan Taipei tersebut secara tiga set berdurasi 48 menit.

Usai memastikan kemenangan di set pertama dengan skor meyakinkan, Kevin/Rahmat justru kehilangan momentum pada dua set berikutnya dan kalah 21-23, 16-21.

Baca Juga

Kekalahan Kevin/Rahmat ini sekaligus mengakhiri  debut mereka sebagai pasangan ganda putra baru Indonesia, khususnya comeback bagi Kevin Sanjaya.

Kevin Sanjaya memang sudah cukup lama menepi dari lapangan alias tidak bermain bulutangkis, tepatnya sejak Singapore Open 2023.

Selama menepi dari lapangan, Kevin Sanjaya kemudian berpisah dengan Marcus Gideon, efek merosotnya performa mereka sebelumnya.

Setelah itu, keduanya lantas mendapat pasangan baru. Kevin Sanjaya menjadi partner Rahmat Hidayat dan Marcus Gideon menjadi duet bagi Muhammad Rayhan.

Baca Juga

Selanjutnya, Kevin/Rahmat akan mencoba fokus mempersiapkan diri lebih baik sebelum tampil di Kumamoto Masters 2023 (14-19 November).

Hasil dari Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat menjadikan Indonesia bernasib miris di Korea Masters, sebab lima wakil terhenti di babak 16 besar.

Sebelumnya, tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito, ganda campuran Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, dan tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi juga terhenti.

Satu-satunya Indonesia yang lolos ke babak perempat final yakni tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo usai kalahkan Lin Sih Yun, 21-15, 21-13.

Baca Juga
Kevin SanjayaKento MomotaKorea MastersBulutangkisKevin Sanjaya/Rahmat Hidayat

Berita Terkini