x

Rekor Gila An Se-young Runtuh Dijebol Chen Yufei, Gagal Samai Axelsen

Sabtu, 18 November 2023 16:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Rekor ratu bulutangkis dunia, An Se-young, akhirnya runtuh menyusul kekalahannya dari Chen Yufei di Kumamoto Masters 2023. (Foto: REUTERS/Andrew Boyers)

FOOTBALL265.COM – Rekor ratu bulutangkis dunia, An Se-young, akhirnya runtuh menyusul kekalahannya dari Chen Yufei di Kumamoto Masters 2023.

An Se-young bertemu dengan Chen Yufei di babak semifinal Kumamoto Masters 2023 yang berlangsung hari ini, Sabtu (18/11/23).

Baca Juga

Dalam pertemuan kali ini di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Jepang, An Se-young harus mengakui keunggulan wakil China tersebut.

An Se-young dipaksa bermain selama tiga gim berdurasi 76 menit oleh Chen Yufei, dengan gim ketiga diakhiri dengan skor afrika yakni 18-21, 22-20, 8-21.

Bagi Chen Yufei, hasil ini menuntaskan misi revans atas sang Juara Dunia dari tiga kekalahan di pertemuan sebelumnya di final Asian Games 2022.

Di sisi lain, bagi An Se-young, hasil ini menodai rekor sempurna miliknya sebelum tunggal putri No.1 dunia itu absen saat meraih medali emas Asian Games.

Baca Juga

Ya. Melansir dari MSWS Tracker di Twitter, ini menjadi kekalahan perdana dalam lima bulan yang dialami An Se-young di turnamen BWF World Tour oleh lawan yang sama, yakni Chen Yufei.

Diketahui, An Se-young terakhir kali kalah dari Chen Yufei juga di babak semifinal saat keduanya bertemu di Indonesia Open 2023 pada Juni lalu.

Setelah kekalahan tersebut, An Se-young tercatat tiga kali bertemu lagi dengan Chen Yufei, yang berhasil dia menangkan semuanya.

Kini An Se-young pun gagal memperkecil rekor head-to-head dengan Chen Yufei. Se-young baru memenangkan 7 dari 18 pertemuan melawan Chen Yufei.

Baca Juga

1. An Se-young Gagal Menyamai Rekor Viktor Axelsen

Tunggal putri China, Chen Yufei, usai mengalahkan An Se-young akan menghadapi Gregoria Mariska Tunjung dari Indonesia di final Kumamoto Masters 2023

Bukan hanya itu saja, An Se-young juga gagal mewujudkan misi menyamai rekor raja bulutangkis dunia, Viktor Axelsen, yang diciptakan tahun lalu.

Viktor Axelsen tercatat selalu berhasil mencapai final turnamen BWF World Tour selama tujuh bulan berturut-turut, tetapi tidak termasuk saat dia dua kali menyatakan walkover.

Baca Juga

Selama tujuh bulan tersebut, tunggal putra asal Denmark ini berhasil memenangkan lima gelar BWF World Tour dan Kejuaraan Dunia sebelum kandas di Denmark Open pada Oktober 2022.

An Se-young tentunya kecewa usai dikalahkan Chen Yufei. Pasalnya, pemain berusia 21 tahun tersebut baru comeback usai alami cedera sejak Asian Games 2022.

Kiprah An Se-young tahun ini sangat mengesankan. Dia berhasil melaju ke final sebanyak 13 kali dari total 15 turnamen, dengan 10 di antaranya berbuah gelar juara.

Sementara itu, Chen Yufei yang melaju ke babak final Kumamoto Masters 2023 akan berhadapan dengan wakil Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.

Baca Juga

Gregoria Mariska mengamankan tiket ke final Kumamoto Masters 2023 dengan mengalahkan Beiwen Zhang dua set langsung dengan skor 21-12 dan 21-13.

Chen Yufei terbilang sangat superior dibandingkan Gregoria Mariska, baik secara head-to-head maupun posisi di ranking BWF saat ini.

Saat ini, Gregoria Mariska menduduki peringkat ke-7 dunia sedangkan Chen Yufei bercokol di urutan ke-3 pada ranking BWF.

Adapun dari rekor pertemuan yang sudah terjadi sebanyak sembilan kali, Gregoria baru dua kali mampu memenangkan Chen Yufei.

Baca Juga
Chen YufeiBulutangkisAn Se-youngKumamoto Masters

Berita Terkini