x

Gregoria Heroik Cetak Sejarah Juara Kumamoto Masters Usai Bungkam Chen Yufei

Minggu, 19 November 2023 11:10 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Bintang bulutangkis Indonesia, Gregoria Mariska, sukses mencetak sejarah juara Kumamoto Masters 2023, usai menumbangkan jawara Olimpiade Tokyo, Chen Yufei.

FOOTBALL265.COM -  Bintang bulutangkis Indonesia, Gregoria Mariska, sukses mencetak sejarah juara Kumamoto Masters 2023, usai menumbangkan jawara Olimpiade Tokyo, Chen Yufei.

Berlangsung di Kumamoto Perfectural Gymnasium, Minggu (19/11/23) siang WIB, Gregoria Mariska meraih kemenangan susah payah atas Chen Yufei dengan skor akhir 21-12, 21-12.

Baca Juga

Sebagai informasi, Kumamoto Masters 2023 menjadi pertemuan kesebelas bagi Gregoria Mariska maupun Chen Yufei di turnamen internasional bulutangkis.

Dalam pertemuan sebelumnya, Chen Yufei unggul dengan delapan kali kemenangan atas Gregoria Mariska, termasuk tiga perjumpaan terakhir.

Dengan catatan tersebut, kini Gregoria Mariska sukses melakukan balas dendam pada Chen Yufei di final Kumamoto Masters 2023 sekaligus membuatnya menaiki podium juara.

Merunut jalannya laga final Kumamoto Masters 2023, Gregoria Mariska langsung memanas sejak awal laga. Pebulutangkis Indonesia itu unggul cepat 6-3 berkat permainan cantik nan akurat menyulitkan Chen Yufei.

Baca Juga

Chen Yufei yang berusaha bangkit, berhasil mendekat 7-5, namun Gregoria Mariska kembali on fire dan fokus sehingga unggul telak 11-5. Usai interval gim pertama, Chen Yufei mampu mengejar 15-11.

Di situasi yang kian memanas, Gregoria Mariska berusaha untuk kembali agresif menyerang hingga akhirnya sukses memenangi gim pertama dengan skor 21-12 atas Chen Yufei.

Memasuki gim kedua, laga final Kumamoto Masters 2023 semakin ketat. Gregoria dan Chen Yufei silih berganti meraih angka. Skor 5-4 untuk keunggulan pebulutangkis Indonesia.

Chen Yufei berbalik unggul tipis 11-12 usai interval. Dalam badai tekanan tak berkesudahan, Gregoria Mariska menolak tak menyerah dan akhirnya melejit tak terbendung mengemas 21-12 poin atas Chen Yufei.

Hasil kemenangan di gim kedua atas Chen Yufei, sekaligus memastikan Gregoria Mariska sebagai kampiun Kumamoto Masters 2023.

Baca Juga

1. Gregoria Mariska Cetak Sejarah Luar Biasa

Gregoria Mariska Cetak Sejarah Luar Biasa Juara Kumamoto Masters 2023.

Keberhasilan menumbangkan Chen Yufei di final Kumamoto Masters 2023, tentu menjadi sebuah prestasi luar biasa bagi Gregoria Mariska Tunjung.

Apalagi belakangan memang pebulutangkis Indonesia itu teramat susah mengalahkan Chen Yufei yang juga sedang mode on fire.

Baca Juga

Gelar juara Kumamoto Masters 2023 juga mencatatkan sejarah baru bagi karier Gregoria Mariska lantaran ini menjadi pertama kalinya dia menapaki podium satu ajang Super 500.

Sekaligus menempatkan nama Gregoria Mariska sebagai tunggal putri Indonesia pertama yang meraih gelar juara Super 500.

Sebelumnya Gregoria Mariska pernah menapaki partai final Super 500 di Malaysia Masters 2023, namun saat itu dia harus puas dengan predikat runner-up usai dikalahkan Akane Yamaguchi.

Namun apapun itu, secara keseluruhan, gelar Kumamoto Masters 2023 ini menegaskan kebangkitan Gregoria Mariska yang tak berhenti membuat kekaguman sejak 2022 lalu.

Baca Juga

Total pebulutangkis asal Wonogiri itu sepanjang dua tahun terakhir sudah empat kali melesat ke babak final dari turnamen yang diikuti.

Selain Kumamoto Masters 2023, Gregoria Mariska juga telah mengoleksi gelar juara di ajang Spain Masters 2023 yang merupakan turnamen bulutangkis Super 300.

Kini, dengan tambahan 9200 poin dari menjuarai Kumamoto Masters 2023, Gregoria Mariska berpeluang meroket lagi di ranking BWF per Selasa (21/11/23). Saat ini dia ada di ranking tujuh.

Usai Kumamoto Masters 2023, Gregoria Mariska harus kembali move on menatap turnamen selanjutnya untuk misi besar berburu tiket menuju Olimpiade Paris 2024, yakni China Masters pada 21-26 November.

Baca Juga
Gregoria MariskaChen YufeiBulutangkisBerita BulutangkisHasil BulutangkisKumamoto Masters

Berita Terkini