x

Zheng Siwei/Huang Yaqiong Catat Rapor Ajaib Usai Juara Kumamoto Masters 2023

Minggu, 19 November 2023 12:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Ganda campuran China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong mencatat rapor ajaib usai memenangkan gelar juara turnamen bulutangkis Kumamoto Masters 2023.

FOOTBALL265.COM – Ganda campuran China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong mencatat rapor ajaib usai memenangkan gelar juara turnamen bulutangkis Kumamoto Masters 2023.

Zheng Siwei/Huang Yaqiong meraih gelar juara Kumamoto Masters 2023 setelah mengalahkan rekan senegaranya, Feng Yanzhe/Huang Dongping dalam laga final, Minggu (19/11/23).

Baca Juga

Bertanding di Kumamoto Prefectural Gymnasium, pasangan no. 1 dunia asal China tersebut menang secara dua set langsung dengan skor 25-23, 21-9.

Zheng/Huang hanya butuh waktu sekitar 45 menit untuk mengalahkan pasangan sempat mengalahkan mereka di final Denmark Open 2023 kemarin.

Zheng/Huang sempat kesulitan memenangkan set pertama karena Feng/Huang memberikan perlawanan sengit hingga terjadi deuce 3 kali match point.

Pada set kedua, Zheng/Huang justru semakin menunjukkan keberingasannya. Beberapa serangan mereka mampu membuat Feng/Huang tak berkutik dan akhirnya menang mudah.

Baca Juga

Berkat gelar juara di Kumamoto Masters 2023 ini, Zheng Siwei/Huang Yaqiong mencatat rapor apik jelang BWF World Tour Finals 2023 di Hangzhou pada Desember mendatang.

Salah satunya, Zheng Siwei/Huang Yaqiong akhirnya bisa mengakhiri puasa gelar selama 5 bulan sejak mereka menjadi juara di ajang Indonesia Open 2023.

Ya. Setelah mempertahankan gelar Indonesia Open 2023 pada Juni lalu, Zheng Siwei/Huang Yaqiong mengikuti lima turnamen BWF World Tour sebelum Kumamoto Masters.

Dari lima turnamen tersebut, Zheng/Huang belum mampu meraih gelar juara. Pencapain terbaik hanya menjadi runner-up di Denmark Open pada Oktober kemarin.

Baca Juga

1. Zheng/Huang Pastikan Tiket BWF World Tour Finals

Zheng Siwei/Huang Yaqiong sukses menjadi juara Indonesia Masters 2020 usai kalahkan rekan senegara.

Bukan hanya mengakhiri paceklik gelar juara, Zheng Siwei/Huang Yaqiong juga akhirnya mampu mengamankan tiket ke BWF World Tour Finals 2023 berkat gelarnya di Kumamoto Masters.

Melansir dari Statminton di Twitter, Zheng Siwei/Huang Yaqiong diprediksi akan naik ke posisi ketiga pada klasemen Race to Finals 2023 saat mereka mengamankan tiket tersebut.

Baca Juga

Dengan demikian, sudah ada enam pasangan ganda campuran yang memastikan akan ambil bagian di BWF World Tour Finals 2023 di Hangzhou.

Rapor apik Zheng Siwei/Huang Yaqiong lainnya, mereka memastikan merebut posisi no.1 pada klasemen kualifikasi Olimpiade Paris 2024 (Race to Paris).

Zheng Siwei/Huang Yaqiong mengugusur posisi Yuta Watanabe/Arisa Higashino dan Feng Yanzhe/Huang Dongping untuk memuncaki klasemen tersebut.

Menariknya, gelar yang diraih Zheng Siwei/Huang Yaqiong menjadi gelar pertama bagi China yang mendominasi final Kumamoto Masters 2023.

Baca Juga

Sayang sekali, keberhasilan Zheng Siwei/Huang Yaqiong itu gagal disusul oleh rekannya yakni pemain tunggal putri, Chen Yufei.

Chen Yufei yang juga melaju ke final gagal mengamankan gelar juara setelah ditaklukkan pemain asal Indonesia, Gregoria Mariska secara straight game 21-12, 21-12.

Meski demikian, China masih memiliki peluang untuk meraih gelar juara Kumamoto Masters dari tiga sektor lainnya.

Diantaranya duel sesama ganda putri Liu Sheng Shu/Tan Ning vs Zhang Shu Xian/Zheng YU, duel sesama ganda putra Liu Yuchen/Ou Xuan Yi/He Jiting/ren Xiang Yu.

Sementara di sektor tunggal putra, Shi Yuqi akan menghadapi raja bulutangkis dunia dari Denmark, Viktor Axelsen.

Baca Juga
ChinaBulutangkisZheng Siwei/Huang YaqiongKumamoto Masters

Berita Terkini