x

Kembali ke Pelatnas China Usai Pensiun, Peran Baru Wang Yilyu Bikin Gempar

Senin, 11 Desember 2023 11:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Media Sohu merangkum kejadian yang sedang panas di media sosial China di mana salah satunya adalah Wang Yilyu kembali ke pelatnas bulutangkis China usai pensiun.

FOOTBALL265.COM – Media Sohu merangkum kejadian yang sedang panas di media sosial China di mana salah satunya adalah Wang Yilyu kembali ke pelatnas bulutangkis China usai pensiun.

Wang Yilyu sebelum pensiun pada Kamis (1/6/23) malam WIB merupakan raja bulutangkis China yang mampu bersaing di papan atas dunia bersama dengan siapa pun pasangannya.

Baca Juga

Wang Yilyu  tercatat pernah bertengger di top 10 ranking BWF ganda putra bersama Huang Kaixiang sekitar Juni 2017 silam.

Wang Yilyu juga pernah sukses di sektor ganda campuran dengan menempati top satu ranking BWF pada 12 April 2018 dengan Huang Dongping.

Salah satu pencapaian terbesar Wang Yilyu adalah kala meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama Huang Dongping.

Sampai akhirnya, cedera, usia, hingga keputusan menikahi sang pujaan hati, Taozi, menjadi bumbu-bumbu yang pada akhirnya mengantarkan Wang Yilyu pensiun.

Baca Juga

Keputusan Wang Yilyu pensiun itu pun harus membuka mata pecinta bulutangkis China bahwa atlet berusia 29 tahun itu tidak mungkin lagi tampil di Olimpiade Paris 2024.

Apalagi sang mantan partner, Huang Dongping, juga sudah menemukan tandem baru di ganda campuran, yakni Feng Yanzhe, yang juga cukup mampu bersaing di papan atas ranking BWF.

Lantas pertanyaannya, rencana seperti apa yang akan ditempuh oleh Wang Yilyu usai memutuskan pensiun dari bulutangkis di usia yang sebenarnya masih cukup muda.

Teranyar, media Sohu menuliskan berita bahwa Wang Yilyu kembali ke tim nasional Asosiasi Bulutangkis China (CBA) dengan peran baru yang bikin gempar. Seperti apa?

Baca Juga

1. Wang Yilyu ke Pelatnas China Lagi dengan Peran Baru

Wang Yilyu ke Pelatnas China lagi dengan pran baru yang bikin gempar.

Media Sohu dalam headline pada 7 Desember 2023 menulis,” berita terbaru! Wang Yilu kembali ke tim nasional, menyambut perubahan baru dalam statusnya, dan tim ganda campuran bulu tangkis nasional kembali dipromosikan.”

Di beritanya tersebut, Wang Yilyu yang sudah hiatus dari bulutangkis nyari setahun lamanya kembali ke tim nasional China bukan sebagai atlet, namun sebagai sparring partner ganda campuran.

Baca Juga

Dia akan jadi sparring partner tim nasional ganda campuran China dalam proyeksi menuju Olimpiade Paris 2024 mendatang.

“Kini menurut kabar terkini, Wang Yilu sudah kembali memperkuat timnas, namun penampilannya bukan sebagai pemain, melainkan sebagai sparring partner.”

“Tujuannya untuk membantu tim ganda campuran bulutangkis nasional mempersiapkan diri menghadapi Olimpiade Paris,” tulis Sohu.

“Kekuatan Wang Yilu terlihat jelas bagi semua orang, dan perannya sebagai sparring partner akan sangat membantu proyek ganda campuran tim bulu tangkis nasional.”

Baca Juga

“Oleh karena itu, kami berharap Wang Yilu terus bersinar di dunia bulutangkis setelah mengantarkan identitas barunya, dan menggunakan sisa tenaganya untuk membantu para pemain bulutangkis muda Tiongkok meningkatkan diri mereka sesegera mungkin,” pungkas Sohu.

Saat ini ganda campuran selepas Wang Yilyu pensiun memiliki beberapa pasangan yang berpotensi lolos kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Mereka di antaranya Zheng Siwei/Huang Yaqiong, Feng Yanzhe/Huang Dongping, dan pasangan muda Jiang Zhenbang/Wei Yaxin.

Dengan Wang Yilyu turun gunung membantu, tentunya kekuatan bulutangkis China di sektor ganda campuran akan dipastikan semakin mengerikan. Negara lain seperti Indonesia sudah pasti waspada.

Baca Juga
ChinaWang Yilyu/Huang DongpingBulutangkisBerita BulutangkisAsosiasi Bulutangkis China (CBA)

Berita Terkini