x

Gregoria Mariska Remukkan Kim Ga-eun di BWF World Tour Finals 2023

Jumat, 15 Desember 2023 18:43 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Gregoria Mariska Tunjung sukses mengalahkan tunggal putri Korea Selatan, Kim Ga-eun, di BWF World Tour Finals 2023.

FOOTBALL265.COM – Gregoria Mariska Tunjung sukses mengalahkan tunggal putri Korea Selatan, Kim Ga-eun, di BWF World Tour Finals 2023.

Bertanding di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Gregoria Mariska Tunjung mengalahkan Kim Ga-eun dengan skor 21-14, 20-22, 21-17.

Baca Juga

Gregoria Mariska melesat dengan keunggulan 7-5 setelah serangan tajamnya ke pojok kiri lapangan dekat net tidak mampu dijangkau oleh Kim Ga-eun.

Jorji akhirnya mampu mengamankan poin 11-6 di interval pertama setelah smash keras buah kesalahan wakil Korea Selatan itu tak mampu dikembalikan Ga-eun.

Gregoria Mariska Tunjung tidak memberinak napas pada Kim Ga-eun dan terus memborbadirnya dengan serangan hingga akhirnya unggul 15-6.

Tak mau menyerah begitu saja, Kim Ga-eun kini mendesak Jorji hingga mampu mempertipis skor menjadi 17-10.

Baca Juga

Gregoria Mariska akhirnya mengamankan game point dengan skor 21-14 setelah perolehan poinnya sempat hampir tersusul oleh Kim Ga-eun.

Kini giliran Kim Ga-eun yang membuat Jorji tak berdaya dengan keunggulan 1-6 pada set kedua setelah serangannya hanya membuat Gregoria Mariska tak berkutik.

Gregoria Mariska Tunjung lagi-lagi gagal membalas servis dengan baik sehingga Kim Ga-eun unggul 4-9 pada BWF World Tour Finals 2023.

Kim Ga-eun akhirnya menutup interval pertama pada set kedua laga BWF World Tour Finals 2023 ini dengan keunggulan 6-11 atas Gregoria Mariska Tunjung.

Baca Juga

1. Rubber Game dan Head-to-Head

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung akhirnya sukses pada final Kumamoto Masters 2023, Minggu (19/11/2023). (Foto: PP PBSI)

Gregoria Mariska Tunjung tak mengenal kata menyerah hingga akhirnya bisa menyusul 12-13 walaupun masih kalah sepoin saja dari Kim Ga-eun.

Kejar-kejaran skor terus terjadi hingga Gregoria Mariska Tunjung masih mampu menempel ketat Kim Ga-eun hingga menyamakan kedudukan menjadi 19-19.

Baca Juga

Hanya saja, Jorji harus mengakui keunggulan Ga-eun dengan skor 20-22 setelah tipuan maut wanita asal Korea Selatan itu membuat Gregoria Mariska tak bergeming.

Jual beli poin semakin terjadi pada babak rubber game ini hingga kedudukan 10-10, tetapi Jorji berhasil mencuri poin dan mengamankan 11-10 pada interval pertama ini.

Gregoria Mariska Tunjung melesat hingga keunggulan 17-10 setelah gempurannya tampak membuat Kim Ga-eun kewalahan.

Gregoria Mariska akhirnya mengamankan match point dengan keunggulan 21-17 setelah serangannya dinyatakan masuk lapangan melalui challenge.

Baca Juga

Dengan demikian, Jorji semakin memegang rekor apik ketika bertemu dengan Kim Ga-eun dalam tujuh pertemuan terakhir.

Ya, Gregoria Mariska menyapu bersih tujuh pertemuan kontra Kim Ga-eun dengan kemenangan yang mana keduanya pertama kali bersua di Badminton Asia Junior Championships 2016.

Terlepas dari rekor apik itu, sayangnya Gregoria Mariska Tunjung gagal lolos ke play-off selanjutnya setelah finis di posisi ketiga di Grup A di bawah An Se-young dan Tai Tzu Ying.

Baca Juga
Gregoria MariskaKim Ga EunBWF World Tour FinalsBulutangkis

Berita Terkini