Jadi Bagian Taktik Pelatih, Arema Siap Pertahankan Bustomi

Rabu, 28 Desember 2016 08:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Gerry Anugrah Putra
 Copyright:

Gambaran kekuatan Arema FC perlahan mulai menemui titik terang. Pasca berlabuhya Adam Alis Setyano dari Barito Putera, lini tengah Singo Edan bakal semakin tangguh dari kehadiran Ahmad Bustomi.

Bustomi seolah memberi sinyal positif untuk kembali memperkuat Arema. Sebelumnya, gelandang hasil produk Persema Malang Junior itu menjalani tiga bulan masa peminjaman di Madura United.

"Bustomi bagi saya pemain penting yang juga menjadi skema rencana tim ini di kompetisi nanti," papar Aji Santoso.

Kehadiran Bustomi pada latihan perdana di Kompleks Akademi Asifa itu pun kian menepiskan anggapan bahwa dirinya enggan kembali ke Malang. 

Pasalnya, Bustomi kembali menemukan performa terbaiknya dengan ikut berkontribusi dalam kesuksesan Madura United finish di peringkat tiga, serta ikut menyumbangkan sebiji gol dan sebiji assist dalam 8 caps di Madura.

"Kita tahu semua kualitas Bustomi seperti apa. Jadi, kehadirannya akan sangat membantu kekuatan tim," lanjut Aji.

Sebelumnya, Bustomi memang kesulitan mendapatkan kesempatan bermain setelah cederanya berangsur membaik. Akibat cedera lamanya itu, Bustomi tidak sekali pun mendapatkan menit bermain selama 17 pertandingan Arema pada putaran pertama Torabika Soccer Championship.

Kekuatan lini tengah Arema pun seolah tak akan banyak tereduksi setelah kepergian Hendro Siswanto ke Madura United. Selain Bustomi dan rekrutan baru Adam Alis, tim Singo Edan masih memiliki deretan gelandang lokal tangguh seperti Juan Revi Auriqto, Fery Aman Saragih dan pemain muda Dio Permana.

761