Pandangan Khusus Bayu Gatra Soal Marquee Player

Minggu, 2 April 2017 14:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Rencana Madura United untuk segera mendaratkan marquee player mendapat sambutan  antusias dari salah seorang pemain bintangnya, Bayu Gatra Sanggiawan. Bintang lapangan MU itu pun mencurahkan harapan serta tuntutan kepada sang calon pemain bintang kelas dunia timnya, Minggu (02/04/17).

Menurut Bayu, marquee player tim mesti memberi dampak positif dan tidak mengubah kekompakan pemaim yang sudah rapi terjalin sejak ditangani Gomes De Oliviera.
"Bagi saya, yang penting dia bisa membawa tim ini meraih prestasi di kompetisi musim ini (musim lalu Madura United meraih peringkat tiga di kompetisi TSC)," ujar Bayu Gatra.

Tak hanya itu, bekas andalan Putra Samarinda dan Bali United itu juga mengharapkan pemain berstatus marquee itu harus memiliki attitude yang bagus sebagai contoh bagi pemain lainnya terutama yang masih berusia muda seperti dirinya.

image article indosportGelandang Madura United, Bayu Gatra.

Seperti diketahui secara umum, para pemain bintang dunia itu sebelumnya sudah kenyang pengalaman berkarier di kompetisi Eropa, sehingga lekat dengan gaya hidup mewah dengan nominal kontrak yang bergelimang.

"Kita perlu belajar dari mereka (tentang attitude) dan bisa mengajari kami tentang teknik bermain bola yang bagus," pemain kelahiran Jember tersebut menambahkan.

Sementara ditanya tentang calon marquee player yang akan didatangkan timnya, Bayu Gatra mengaku belum tahu sama sekali dan tidak punya bayangan siapa pemain bintang dunia yang diinginkannya.

Pasalnya, tim berjulukan Sapeh Kerrab itu tengah fokus dalam menyelesaikan turnamen pra musim mereka di Magelang, sedangkan MU berencana mengenalkan pemain bintang tersebut di Jakarta, pada Senin 03 April besok.

"Kalau itu terserah pelatih dan manajemen saja. Mau striker, playmaker, atau posisi lainnya saya dukung penuh. Yang penting, perekrutan pemain itu sudah sesuai kebutuhan sehingga dapat membantu kekuatan tim di kompetisi," pungkas anggota Timnas di Piala AFF 2016 lalu itu.