Timnas U-19 Dipuji Komentator Laga, Ini Reaksi Indra Sjafri

Kamis, 1 Juni 2017 15:24 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/Indosport
Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri memantau anak asuhnya usai latihan Lapangan Sutresna, Cijantung. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri memantau anak asuhnya usai latihan Lapangan Sutresna, Cijantung.

Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia kalah 0-1 dari Brasil pada laga perdana grup C Toulon Cup 2017. Meksi demikian, permainan anak asuh Indra Sjafri tersebut mendapat tanggapan positif dari sejumlah pihak.

Tanggapan positif tersebut diungkapkan oleh komentator pertandingan yang mengatakan jika Indonesia bermain sangat solid, rapi, dan percaya diri. 

Selain itu, salah satu delegasi Timnas Brasil juga menilai Timnas U-19 bermain dengan sangat baik seperti yang diungkapkan asisten manajer Head Delegation Timnas Indonesia, Wide Putra Ananda.

Menanggapi hal itu, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri pun angkat bicara. Ia menyatakan timnya tampil bagus lantaran bermain sebagai sebuah kesatuan, bukan secara individu. 

© Instagram@wideputra
Wide Putra Ananda Copyright: Instagram@wideputraSalah satu penghargaan untuk skuat Timnas U-19.

"Iya, semua pemain bermain dengan bagus, karena sepakbola permainan tim bukan individu. Setelah ini, kami akan mulai latihan pukul 09:00 waktu setempat," ujar Indra Sjafri.

Mantan pelatih Bali United tersebut juga menyatakan fondasi dan pola permainan Timnas U-19 sudah mulai terlihat. Hal itu membuatnya yakin, Skuat Garuda Muda akan berbicara banyak di Piala AFF U-19 dan AFC U-19 tahun ini. 

"Bayangan tentang siapa kita mulai tergambar, fondasi  untuk menuju sukses piala AFF dan AFC mulai terbangun dengan proses yang benar," tandas Indra Sjafri.

2.7K