Hadapi Sriwijaya, Arema Kembali Diperkuat Marquee Playernya

Jumat, 7 Juli 2017 11:42 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/Indosport
Juan Pablo Pino Puello, marquee player Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport
Juan Pablo Pino Puello, marquee player Arema FC.

Arema FC akan menghadapi laga bigmatch dalam laga lanjutan Liga 1 Gojek Traveloka pekan ke-13. Singo Edan nantinya akan diperkuat oleh marquee player mereka asal Kolombia, Juan Pablo Pino.

Bermain di Stadion Kanjuruhan, Malang, kembalinya mantan pemain Galatasaray itu dikonfirmasi langsung oleh sang pelatih Aji Santoso. Menurutunya, kondisi Pino saat ini sudah memungkinkan untuk kembali merumput membela Singo Edan.

Baca Juga:

“Kondisinya sudah mulai membaik dan saya pastikan Pino masuk daftar line-up,” tutur Aji.

Meski demikian, Aji juga menjamin kesempatan tampil Pino tak akan bisa sampai 90 menit. Hal itu sesuai kondisi terakhirnya, setelah menyelesaikan rangkaian tahapan pemulihan cedera yang dialaminya.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Aji Santoso memberikan pernyataan di konferensi pers. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTAji Santoso memberikan pernyataan di konferensi pers.

"Dengan melihat kebugarannya saat ini, saya kira Pino tidak akan kuat bermain full. Bagaimana saya bisa tahu? Karena saya juga pernah mengalami hal itu sebagai pemain dulu," tambahnya.

Sebelumnya, Pino sempat ‘menghilang’ dalam dua laga terakhir Arema karena berkutat dengan cedera yang ia alami. Dirinya absen ketika Singo Edan mengalahkan Bali United 2-0 dan menahan imbang tuan rumah PS TNI, 4 hari yang lalu.

© Ian Setiawan/Indosport
Juan Pablo Pino Copyright: Ian Setiawan/IndosportJuan Pablo Pino, marquee player Arema FC.

Sejatinya, pemain yang pernah mencicipi Ligue 1 Prancis bersama AS Monaco itu mengalami nasib sial, menjelang laga menjamu Bali United. Pasalnya, 2 hari sebulam pertandingan dimulai dirinya mengalami cedera hamstring dalam latihan terakhir persiapannya.

Alhasil, Pino menjalani pemulihan cederanya dengan tidak terlibat aktifitas lapangan hijau dalam intensitas yang berat seperti rekan setimnya yang lain selama lebih dari dua pekan.

"Setelah pulih, Pino baru latihan dua kali. Makanya saya yakin dia tidak akan kuat dalam hal kebugaran bermain full (selama 90 menit)," pungkasnya.

94