Liga 1

Sriwijaya FC Resmi Lepas Dua Gelandang

Selasa, 1 Agustus 2017 07:38 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Berakhirnya putaran pertama Gojek Traveloka Liga 1 2017 membuat Presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex mengambil langkah terkait situasi skuat. Pihak Laskar Wong Kito memutuskan untuk melepas dua pemain tengah mereka yakni Hendra Sandi dan Maldini Pali.

Hendra sendiri merupakan pemain berposisi gelandang bertahan. Sementara Maldini Pali lebih sering ditempatkan sebagai pemain sayap.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Sriwijaya FC saat jalani latihan. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTPemain Sriwijaya FC, Maldini Pali saat jalani latihan.

Saat putaran kedua nanti, dua pemain ini tidak akan lagi bersama Laskar Wong Kito. Sebagai gantinya, manajemen akan merekrut pemain baru yang masih dirahasiakan identitasnya.

Pada Senin (31/07/17), Dodi Reza Alex menjelaskan bahwa beberapa waktu lalu dia sudah meminta jajaran manajemen dan pelatih untuk melakukan evaluasi terkait performa tim selama ini.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro, memantau perkembangan latihan anak asuhnya. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTPemain Bali United, Hendra Sandi.

Posisi Laskar Wong Kito di peringkat ke-15 harus segera diperbaiki secepat mungkin. Putaran pertama nyaris berakhir, ini sudah masuk waktunya untuk memperbaiki hal itu.

“Di putaran kedua nanti, kami akan mendatangkan pemain baru di lini belakang, sesuai dengan rekomendasi dari pelatih dan jajaran manajemen,” jelasnya.

© INDOSPORT/Muhammad Effendi
Latihan perdana Sriwijaya FC masih minus 6 pemain. Copyright: INDOSPORT/Muhammad EffendiLatihan perdana Sriwijaya FC masih minus 6 pemain.

“Kami ucapkan terima kasih atas kontribusinya (Maldini Pali dan Hendra Sandi) selama ini. Kami mendoakan yang terbaik bagi kedua pemain di tim barunya,” ucapnya.

Evaluasi pun masih terus berlanjut sampai bursa transfer pemain benar-benar ditutup. Meski tidak menyebut secara langsung, Dodi seakan memberikan isyarat bila bukan tidak mungkin akan ada pemain lainnya yang akan dilepas.

“Putaran kedua nanti, seluruh jajaran tim akan bekerja keras memperbaiki performa dan mengembalikan posisi Sriwijaya FC ke tempat aslinya,” jelasnya.

821