Sudah Dapatkan Dembele, Barcelona Masih Kejar Coutinho

Selasa, 29 Agustus 2017 15:20 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Pemain bintang Liverpool, Philippe Coutinho masih diinginkan oleh Barcelona. Copyright: © Getty Images
Pemain bintang Liverpool, Philippe Coutinho masih diinginkan oleh Barcelona.

Beredar laporan dari El Mundo Deportivo, jika Barcelona masih berharap bisa memboyong Philippe Coutinho ke Camp Nou sebelum jendela transfer musim panas ini ditutup.

Meski telah resmi mendapatkan jasa dari Ousmane Dembele, Barca disinyalir berani membayar pemain asal Brasil tersebut dengan mahar senilai 100 juta poundsterling atau lebih dari Rp1,7 triliun.

© AFP / LLUIS GENE
Barcelona memberikan nomor punggung 11 kepada Oussmane Dembele. Copyright: AFP / LLUIS GENEBarcelona memberikan nomor punggung 11 kepada Ousmane Dembele.

Belum lagi, tim besutan Ernesto Valverde itu juga berjanji memberikan bonus kepada The Reds sebesar 36 juta pondsterling (Rp615 miliar) yang akan diberikan dengan sejumlah syarat dan ketentuan.

Bonus tersebut rinciannya adalah 9 juta poundsterling (Rp153 miliar) setiap kali Barcelona lolos ke Liga Champions dalam empat tahun ke depan. Bonus ini rasanya pasti akan didapat Liverpool, karena peluang Barcelona untuk lolos ke Liga Champions setiap musim sangat besar.

© INDOSPORT
Philippe Coutinho, bintang Liverpool. Copyright: INDOSPORTPhilippe Coutinho, bintang Liverpool.

Andai Liverpool bersedia melepas Coutinho, maka bisa saja transfer tersebut mencapai kata sepakat sebelum jendela transfer musim panas ini ditutup pada akhir Agustus 2017.

Pasalnya, Coutinho sendiri sudah menyatakan minatnya untuk bisa bergabung dengan klub juara Liga Champions lima kali tersebut.

Sementara bagi The Reds, mereka telah menyediakan satu nama andai Coutinho benar-benar hengkang ke Barca. Tim besutan Jurgen Klopp ini telah menargetkan gelandang serang Bayern Munchen, Renato Sanches.