Costa Dipaksa Atletico Madrid untuk Kembali ke Chelsea

Selasa, 5 September 2017 14:31 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Darren Walsh/Getty Images
Diego Costa, striker Chelsea. Copyright: © Darren Walsh/Getty Images
Diego Costa, striker Chelsea.

Seperti yang telah diberitakan sebelum-sebelumnya, Diego Costa saat ini masih berada di tanah kelahirannya, Brasil dan enggan kembali ke London, basis kota dari klubnya, Chelsea.

Situasi ini pun membuat Atletico Madrid berharap agar dirinya dapat menghormati klubnya tersebut dan ikut latihan bersama mereka.

Beredar laporan dari DailyMail, hal ini dikarenakan demi menjaga proses negosiasi antara Atletico Madrid dengan Chelsea menjadi berimbang di bulan Januari 2018 mendatang.

Costa memang kembali ke Brasil sejak akhir musim 2016/17 kemarin, setelah mengetahui dirinya tidak dibutuhkan lagi oleh pelatih Chelsea, Antonio Conte.

© INDOSPORT
Antonio Conte, pelatih Chelsea. Copyright: INDOSPORTAntonio Conte, pelatih Chelsea.

Bahkan, hingga musim 2017/18 ini telah digulirkan dirinya masih enggan kembali ke Chelsea, termasuk untuk mengikuti latihan.

Menariknya, The Blues memasukan nama Costa ke dalam daftar skuat mereka di musim Liga Primer Inggris musim ini.

Kabarnya, Chelsea mematok harga Diego Costa sebesar 50 juta poundsterling atau lebih dari Rp862 miliar. Namun, Atletico Madrid menolak tawaran tersebut karena bukan hanya karena dinilai terlalu tinggi, tetapi mereka juga belum mengetahui perkembangan dari mantan pemain mereka tersebut.

© INDOSPORT
Diego Costa, striker Chelsea yang ingin kembali ke Atletico Madrid. Copyright: INDOSPORTDiego Costa berharap bisa kembali ke Atletico Madrid.

Tidak heran, Los Rojiblancos meminta agar Diego Costa dapat kembali latihan bersama tim asal London Barat demi mempermudah proses transfer di bulan Januari 2018 nanti.

Sekadar mengingatkan, Atletico Madrid tidak bisa membeli Costa pada jendela transfer musim panas ini dikarenakan mereka terkena larangan transfer. Tim besutan Diego Simeone ini baru bisa belanja pemain di bulan Januari 2018 mendatang.