La Liga Spanyol

Pique Dikritik Dukung Referendum Catalan, Sergio Ramos Angkat Bicara

Jumat, 29 September 2017 18:52 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Galih Prasetyo
© INDOSPORT
Gerard Pique, pemain Timnas Spanyol yang bermain untuk Barcelona. Copyright: © INDOSPORT
Gerard Pique, pemain Timnas Spanyol yang bermain untuk Barcelona.

Cataluna akan menyelenggarakan referendum pada Minggu 01 Oktober 2018. Apabila warga Cataluna memilih membebaskan diri dari Spanyol, maka dampaknya klub Barcelona tak akan bermain lagi di La Liga Spanyol.

Ketegangan di ranah politik tersebut nampaknya dirasakan juga oleh para pemain sepakbola, khususnya para pemain Timnas Spanyol. Baru-baru ini, Gerard Pique melontarkan pernyataan yang “mendukung” pelaksanaan referendum tersebut.

Namun tak lama berselang, banyak komentar miring atas cuitan Pique tersebut. Menanggapi hal itu, pemain belakang Real Madrid, Sergio Ramos  ikut memberikan komentar yang bernada mengkritik atas apa yang dinyatakan Pique tersebut.

© INDOSPORT
Sergio Ramos, bek tengah sekaligus kapten Real Madrid. Copyright: INDOSPORTSergio Ramos, bek tengah sekaligus kapten Real Madrid.

“Apa yang diungkapkan Pique bukanlah pernyataan yang terbaik jika memang dirinya tak ingin mendapatkan komentar negative dari warganet,”ungkap Ramos dikutip dari Marca.

Ramos juga menambahkan bahwa meskipun pernyataan Pique tersebut bukan pernyataan terbaik namun ia menghargainya sebab semua orang bebas menyatakan apa yang mereka pikirkan.

564