Liga Inggris

Mourinho Tak Peduli Cedera Pogba

Senin, 2 Oktober 2017 14:24 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Agus Dwi Witono
© getty images
Paul Pogba mengalami cedera dalam laga kontra Basel di babak grup A Liga Champions 2017/18. Copyright: © getty images
Paul Pogba mengalami cedera dalam laga kontra Basel di babak grup A Liga Champions 2017/18.

Ketiadaan Paul Pogba yang tengah dibekap cedera hamstring saat bertemu FC Basel (12/09/17) ternyata tidak memengaruhi bentuk permainan Manchester United. Setan Merah masih tetap mampu menang besar atas lawan-lawannya. Terakhir, Romelu Lukaku dan kawan-kawan menang 4-0 atas Crystal Palace, Sabtu (30/09/17).

Berkat performa apik yang masih bisa terjaga, manajer Jose Mourinho seolah tidak peduli terhadap pemain bintangnya yang sedang dibekap cedera tersebut. Pria 54 tahun tersebut bahkan tidak ingin memikirkan Pogba dan pemain lain yang tengah menjalani masa perawatan. 

"Kami tidak pernah memikirkan pemain yang cedera," kata Mourinho kepada wartawan saat ditanya mengenai skema dominan United bahkan tanpa Pogba seperti dilansir Sportskeeda.

Mourinho pun berpikir bahwa mengeluh karena pemain intinya tengah cedera adalah sebuah sikap yang buruk. Justru cedera yang dialami beberapa pemain Man United ini menjadi kesempatan bagi pemain lain untuk unjuk gigi. Penyataan Mourinho ini merujuk kepada performa Marouane Fellaini belakangan ini. Gelandang asal Belgia itu sukses menyumbang tiga gol sejak Pogba absen. 

"Itulah cara kami. Mereka tengah cedera, jadi kami tidak akan berpikir mengenai mereka. Ini justru menjadi kesempatan bagi pemain lain. Ini menjadi momen bagi pemain lain untuk memanfaatkan kesempatan yang ada, jadi ini adalah hal yang bagus." papar manajer asal Portugal tersebut. 

© INDOSPORT
Jose Mourinho saat laga melawan Everton. Copyright: INDOSPORTJose Mourinho saat laga melawan Everton.

Sejauh ini performa Red Devils memang dalam kondisi yang sangat bagus. Man United belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir di semua ajang.