Liga 2

Pembagian Grup 8 Besar Liga 2: PS Mojokerto Temani Persebaya dan PSIS

Jumat, 13 Oktober 2017 18:47 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

PS Mojokerto Putra (PSMP) berhasil memastikan diri lolos ke babak 8 besar Liga 2, usai mengalahkan Martapura FC, Jumat (13/10/17). Bermain di Stadion Bumi Moro, Surabaya, PSMP menang 2-1 atas klub asal Kalimantan Selatan tersebut.

Hasil ini memastikan PSMP merengkuh tiket 8 besar terakhir sebagai juara Grup D. Sementara Martapura FC sudah lebih dulu memastikan diri lolos ke babak 8 besar.

Martapura FC pun langsung menempati Grup X di babak delapan besar. Laskar Sultan Adam tergabung dengan Persis Solo, PSMS Medan, dan Kalteng Putra yang sudah lolos terlebih dahulu.

Sementara PSMP yang berstatus sebagai juara Grup D dengan raihan 12 poin, menyusul PSIS Semarang, PSPS Riau, dan Persebaya Surabaya di Grup Y.

© Twitter@persebaya
Selebrasi pemain Persebaya Surabaya. Copyright: Twitter@persebayaSelebrasi pemain Persebaya Surabaya.

Kini PT LIB tengah menunggu pencalonan tuan rumah babak delapan besar dari klub-klub tersebut. Sesuai dengan regulasi Liga 2, babak 8 besar akan menggunakan format home tournament. Itu berarti akan ada dua kota yang ditunjuk sebagai tuan rumah.

Open bidding tuan rumah akan dilakukan Minggu (15/10/17). Namun hingga kini baru Persebaya yang mengirimkan pengajuan resmi secara tertulis untuk menjadi tuan rumah.

Berikut pembagian grup delapan besar Liga 2 hingga Kamis (12/10/17): 

Grup X:
Peringkat 1 Grup A (Persis Solo)
Peringkat 2 Grup B (PSMS Medan)
Peringkat 1 Grup C (Kalteng Putra)
Peringkat 2 Grup D (Martapura FC)

Grup Y:
Peringkat 1 Grup B (PSIS Semarang)
Peringkat 2 Grup A (PSPS Riau)
Peringkat 1 Grup D (PS Mojokerto Putra)
Peringkat 2 Grup C (Persebaya Surabaya)

531